• Minggu, 25 September 2022

KONI Target Verifikasi Cabor Prestasi Tuntas 15 Januari

- Rabu, 10 Januari 2018 | 11:58 WIB
KONI Verfikasi
KONI Verfikasi

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Proses verifikasi yang dilakukan KONI Banyuwangi terhadap validasi data cabang olahraga (cabor) mengenai prestasi selama tahun 2017 terus dilakukan. Kegiatan itu ditarget harus tuntas satu minggu kedepan.

Ketua Tim Verifikaksi KONI Banyuwangi Bonavita Budi Wijayanto mengatakan, verifikasi dilakukan sejak hari Minggu (07/01/18), sehingga ditargetkan tanggal 15 Januari  sudah tuntas, bahkan bukan tak mungkin dipercepat tanggal 12 Januari 2018.

Guna memaksimalkan hasil verifikasi, pihaknya membagi tiga tim, yaitu tim verifikasi yang khusus mencermati prestasi, tim khusus memvalidasi kegiatan yang dilakukan cabor, serta tim yang khusus memastikan jumlah klub setiap cabor.

“Masing - masing tim memastikan kebenaran antara data yang disetorkan dengan fakta yang di lapangan,” ujar Bonavita Budi Wijayanto, kepada KABARRRAKYAT.ID, Rabu (10/01/18).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya data fiktif yang disetorkan oleh cabor, dengan tujuan meraup perolehan anggaran yang besar dari yang seharusnya mereka terima.

Baca juga : 11 Cabor Presentasi Target Prestasi “Huss! Ada yang belum siap”

Menurut Bonavita, tak bisa dipungkiri bahwa berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan hingga ini, ditemukan beberapa hal yang perlu diperjelas diantaranya piagam yang perlu diklarifikasi ke cabor terkait. Sebab ada sebagian bahasa yang digunakan dalam piagam cabor tertentu menggunakan bahasa asing, sehingga tim verifikasi kurang memahami maksudnya.

“Seperti cabor taek wondo yang piagamnya menggunakan bahasa korea, ada juga dari cabor lain yang foto copy piagamnya kurang jelas. Namun setelah kita klarifikasi beruntung tak ada masalah,” jelasnya.

Saat ini Bonavita belum bisa memastikan cabor mana yang memiliki poin tertinggi untuk mendapatkan anggaran paling besar, sebab proses verfikasi dan penilain terus dilakukan secara maraton untuk menuntaskan sesuai target yang telah ditentukan.

Reporter : Irham

Editor : Suwongko

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Bawaslu Banyuwangi Buka Pendaftaran Panwascam

Rabu, 21 September 2022 | 07:43 WIB
X