• Selasa, 11 Mei 2021

Pencuri Rumah Warga Banyuputih Ditangkap

- Jumat, 22 Februari 2019 | 06:01 WIB
Pencuri Rumah Warga Banyuputih Ditangkap
Pencuri Rumah Warga Banyuputih Ditangkap

-


Ungkap Kriminal, Unit Reskrim Polres Situbondo


KABARRAKYAT.ID – Reskrim Polres Situbondo berhasil menangkap pencuri dengan pemberatan dirumah korban, Totok S (37) warga Kp. Banyuputih  Banyuputih Kec. Banyuputih Kab. Situbondo. Korban melapor ke Polres setempat, pada (19/2/2019), beberapa pekan setelah peristiwa pencurian terjadi pada, (11/1/2019).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono melalui Kasat Reskrim AKP Masykur, SH membenarkan telah menangkap seseorang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan. Identitas tersangka, UP (26), warga Kp. Tenggara Ds. Bantal Kec. Asembagus Kab. Situbondo, pada Rabu (20/2/2019) malam.

Penangkapan tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi, penyelidikan, dan gelar perkara yang mengarah pada tersangka. Barang bukti yang sita menguatkan perbuatannya, yakni 1 (satu) baju daster perempuan warna coklat kombinasi ungu, 7 (tujuh) buah kerudung.

Baca juga:

Adapun kronologi kejadian, bahwa ada hari Jum’at tanggal 11 Januari 2019 sekira pukul 02.00 wib tersangka UP memasuki pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar rumah sisi samping yang posisinya berhimpitan dengan Sekolah dasar.

Setelah berhasil masuk selanjutnya tersangka masuk melalui pintu samping rumah yang tidak dikunci oleh pemiliknya dan langsung menuju kamar korban kemudian menuju ke laci tempat penyimpanan uang yang juga tidak dikunci oleh korban. Selanjutnya pelaku mengambil uang tunai dengan jumlah sebesar kurang lebih Rp. 38 juta.

Atas perbuatan tersangka, penyidik Unit Reskrim Polres Situbondo akan menjerat pasal 363 Ayat (1) ke 3,5 KUHP KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Tags

Terkini

X