• Selasa, 11 Mei 2021

Yongki Murid MI NU 1 Purwoharjo Hilang Disungai?

- Selasa, 19 Februari 2019 | 02:25 WIB
Foto: Medan sulit dan gelap, warga dan petugas kepolisian melakukan pencarian di sungai Kali Setail (Jaenudin)

"Kepolisian dan ratusan warga menyisir sungai Kali Setail. Mereka menemukan; kaos sepak bola nomor 12, celana dalam dan sandal milik korban’


KABARRAKYAT.ID – Hingga kini, pukul 01.09 wib, Selasa (19/2/2019), Polsek Purwoharjo, Banyuwangi mencari tahu teka-teki hilangnya Yongki (9) bocah kelas 3 (tiga) MI (Madrasah Ibtidaiyah) NU 1 Purwoharjo. Pencarian tidak hanya dilakukan dirumah temannya, juga dilakukan dirumah kerabatnya.

Pantauan kabarrakyat.id dilokasi pencarian, personil Polsek Purwoharjo dibantu ratusan warga Sembulung dan Purwoharjo, berhasil menemukan kaos, celana dan sandal yang dipakai Yongki, tidak jauh dari aliran Kali Setail, Desa Purwoharjo, 2 (dua) kilometer dari rumahnya. Benda itu, telah diamankan petugas sebagai barang bukti.

Baca juga:

“Penemuan kaos, celana dalam dan sandal di grumbunan pohon bambu pinggir kali Stail,” kata sumber terpercaya dilokasi pencarian.

Warga dan petugas, selain menyisir aliran Kali Setail, juga sempat teriak memanggil Yongki. Terlihat mereka meneliti semak-semak sungai yang kemungkinan ada benda mencurigakan.

-
Foto: Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari, SH ikut terjun kelokasi pencarian (Jaenudin)

Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari SH menegaskan personil turun kelokasi, ikut melakukan pencarian bersama warga. Setelah menerima laporan dari keluarga korban kakek dan Nenek, Misri (46) dan Kasirah (42) warga Dusun Tanjungrejo Rt 3 Rw 4 Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, sedangkan hilangnya korban sekitar Dusun Krajan Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo. Dijelaskan pula, kepolisian juga meminta keterangan beberapa pihak guna penyelidikan.

“Andai malam ini, belum kami temukan. Kami akan meminta bantuan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian,” kata AKP Ali Ashari pada kabarrakyat.id, Selasa (19/2/2019) pukul 01.39 wib.

Saat polisi melalukan kroscek terkait temuan kaos sepak bola nomor punggung 12 (dua belas), celana dalam dan sandal pada pihak keluarga korban. Jawabannya meyakinkan benar benda itu adalah yang dipakai korban Yongki.

“Benar ini barang cucu saya,” kata Misri terlihat sedih.

Telah diberitakan, Heboh, seorang anak warga Dusun Tanjungrejo Rt Rw 4 Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi hilang, Senin (18/2/2019) pukul . Korban bernama Yongki murid MI.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

Tags

Terkini

16 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Indonesia

Kamis, 25 Maret 2021 | 19:34 WIB
X