• Jumat, 17 September 2021

Luhut: Banyuwangi Termasuk Daerah yang Banyak Dikunjungi Saat Normal

- Rabu, 23 Juni 2021 | 18:32 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut
Menko Maritim dan Investasi Luhut

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Banyuwangi termasuk juga Gunung Bromo akan menjadi destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan domestik saat memasuki adaptasi kebiasaan baru. Demikian prediksi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.


"Selain Banyuwangi dan Bromo, daerah lainnya seperti Sentul dan Kawasan Puncak menjadi destinasi yang akan populer dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang berada di kota penyangga, atau berdekatan dengan kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya," kata Luhut.

 

Baca Juga: Ingat Lur !!! Tol Semarang-Solo Tarifnya Naik Sejak 27 Juni 2021

 

Luhut juga menambahkan, "Tren menunjukkan bahwa wisatawan domestik akan melakukan kunjungan ke kota penyangga yang memiliki alam indah dan bersih. Jakarta, Sentul, Puncak, sekitar Banyuwangi dan Bromo. Banyuwangi ini akan menjadi tempat dengan kunjungan banyak, begitu juga Bromo," kata Luhut dalam Webinar Nasional bertajuk "Reaktivasi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru."

Baca Juga: Frozen Fruit Banyuwangi Tembus Pasar Jakarta Hingga Mataram


Untuk itu, Luhut meminta kepada Pemerintah Daerah agar dapat betul-betul menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,
khususnya daerah-daerah dengan destinasi kunjungan terbanyak.

 

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X