• Kamis, 23 September 2021

Roadshow ‘Perwira’ di Ngawi, Wagub Emil: Wirausaha Muda Harus Tahan Banting Hadapi Era Digitalisasi

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:55 WIB
(Foto. Humas Prov. Jatim)
(Foto. Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT - Di tengah perubahan zaman dan digitalisasi saat ini, seorang wirausaha tidak hanya dituntut kompetitif dan inovatif, tapi juga harus tangguh.

 

Untuk itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta para wirausaha terutama kaum muda untuk memiliki mental kuat dan tahan banting terhadap segala dinamika dalam proses menuju kesuksesan.  

 

“Tantangan saat ini berbeda dengan dulu, saat ini ada perubahan besar akibat digitalisasi. Digitalisasi merubah peta persaingan bisnis. Di era seperti ini, untuk mencapai kesuksesan, wirausaha muda tidak hanya harus inovatif, tapi juga harus tangguh dan mampu menghadapi proses up and down,” kata Emil di Roadshow PERWIRA (Pemuda Wirausaha) di Cah Angon Coworking Space Kabupaten Ngawi, Jum’at (11/6).  

Baca Juga: Warga Desa Siwalan Antusias Sambut Pra TMMD

Emil mencontohkan, di zaman dulu, bila membuka bisnis seperti makanan dan minuman, proses pemasaran dan distribusi harus dilakukan lewat jejaring besar. Promosi juga harus dilakukan lewat media massa besar seperti iklan di TV, ataupun koran.

 

Namun, saat ini orang yang ingin memulai usaha bisa mencoba dari produksi skala kecil kemudian memasarkannya lewat media sosial.  

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X