• Sabtu, 12 Juni 2021

Wagub Emil Ajak Pulihkan Ekonomi Lewat Budidaya Perikanan Darat, Ini Penjelasannya

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 18:52 WIB
 Wakil Gubernur Jatim Emil El. Dardak di Gresik
Wakil Gubernur Jatim Emil El. Dardak di Gresik

KABAR RAKYAT - Potensi budidaya ikan tawar di dorong Pemprov Jatim untuk lebih digencarkan kepada masyarakat luas. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jatim Emil El. Dardak dengan maksud tujuan untuk terus menggecarkan budidaya perikanan darat.

 

Upaya untuk pemulihan perekonomian daerah, utamanya Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan atau daerah Gerbangkertasusila. Gerbangkertasusila, sebut Emil, menyumbang perekonomian Jatim hingga lebih dari 50 %. Pemerintah harus memberi dukungan pada industri perikanan daratnya.

 

"Perikanan tangkap hanya bisa memproses apa yang bisa ditangkap. Sisanya harus dilakukan budidaya darat," ungkap Emil Dardak hadiri Kontes dan Lelang Bandeng Virtual 2021 di Lapangan Kantor Bupati Gresik, Jumat (7/5) malam.

 

Mantan Bupati Trenggalek ini menjelaskan, salah satu cara menjaga kelangsungan budidaya perikanan darat adalah dengan menerapkan superintensive farming.

Baca Juga: Diacara Pisah Sambut Pangkoarmada II, Gubernur Khofifah Ungkap Pentingnya Jogo Jatim

Teknik itu, menurutnya, dapat menciptakan produk-produk turunan dari komoditi budidaya tersebut. Sehingga yang dipromosikan bukan hanya olahan bandeng saja. Olahan lain cocok untuk dikonsumsi dengan ikan juga perlu.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X