• Minggu, 19 September 2021

Dinas Kesehatan Sidak Mamin Lebaran di Pusat Belanja Bondowoso, dr. Imron: Teliti Sebelum Membeli

- Rabu, 5 Mei 2021 | 03:38 WIB
Tim Dinas Kesehatan sidak mamin lebaran di toko moderen. (Ifa Bahsa)
Tim Dinas Kesehatan sidak mamin lebaran di toko moderen. (Ifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Menjelang umat Muslim di Bondowoso akan rayakan Idul Fitri 1442 H, pamerintah daerah sidak ditempat sentra perdagangan mulai dari pasar moderen sampai pasar tradisional untuk cek kadaluarsa makan dan minuman, Selasa (4/5/2021).

 

Sidak mamin di sentra perdagangan tersebut, dilansakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso. Sasaran sidak mamin, antara lain minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Basmalah.

 

dr Moh. Imron, Kadinkes menyampai, sidak mamin sudah berjalan sepekan lalu. Lokasi sidak tidak fokus di wilayah Bondowoso Kota juga sentra perdagangan lain, seperti pertokoan di Grujugan dan Maesan juga dikunjung tim.

Baca Juga: Hadiri Rakorwasin Keuangan Pembangunan, Wagub Emil: Kuatkan Pengawasan Internal

Pemerintah Bondowoso ingin pastikan produk mamin yang di perdagangkan benar aman dari sisi kesehatan. Beberapa poin standar sidak antara lain, produknya sudah apa belum terdaftar di BPOM.

 

Bagi para pelaku UMKM, apakah sudah memiliki, Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), termasuk pencantuman masa kadaluarsanya. Kedua adalah melihat kemasan produk, apakah ada kemasan yang rusak, pecah, terbuka ataupun yang penyok.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X