• Sabtu, 31 Juli 2021

Beroperasi Tahun Ini, Gubernur Khofifah Optimis Pelabuhan Paciran Sumbang PAD Lebih Lewat Kargo

- Senin, 24 Mei 2021 | 20:00 WIB
Pelabuhan Paciran (Ft. Humas Prov. Jatim)
Pelabuhan Paciran (Ft. Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT - Untuk mengetahui secara dekat kondisi pelabuhan selama pandemi Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan berkunjung ke UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Lamongan di Jalan Raya Daendles, Paciran, Kab. Lamongan, Minggu (23/5) sore.  

 

Orang nomor satu di Jatim itu juga melihat secara dekat pelayanan Pelabuhan Paciran dalam mengangkut penumpang serta barang (kargo). Didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Nyono, Gubernur Khofifah pun menyempatkan diri melihat Terminal Transit Pelabuhan Paciran.  

 

Setelah melihat kondisi di Pelabuhan Paciran, Kab. Lamongan, Gubernur Khofifah bersyukur bahwa ditengah turunnya penumpang di beberapa pelabuhan, jumlah pengiriman barang di Pelabuhan Paciran meningkat signifikan.

Baca Juga: Arumi Ajak PKK Desa/Kelurahan Ikut Bina Kesejahteraan Masyarakat

Sehingga dapat mendukung dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat hampir  400 persen.  

 

"Meskipun selama pandemi kita terapkan pengurangan penumpang hingga 50 % dari kapasitas, penumpangnya memang menurunnya drastis. Nah kekuatan pelabuhan  di sini adalah  pada kargo. Meskipun penumpangnya turun drastis muatan kargonya meningkat 400 %," kata Gubernur Khofifah saat meninjau bagian dalam KMP Gili Iyang di Pelabuhan Paciran.  

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X