• Sabtu, 15 Mei 2021

Made Cahyana Negara Ajak Legendakan Kopi Banyuwangi

- Sabtu, 24 April 2021 | 22:18 WIB
IMG-20210424-WA0096
IMG-20210424-WA0096

KABAR RAKYAT - Salah satu potensi produk pertanian unggulan Banyuwangi Jawa Timur adalah sentra kopi yang terkenal kalangan regional Jawa Timur, Nasional dan Internasional.

Selain perkebunan dikelola negara maupun perkebunan swasta. Juga tidak luput petani kopi rakyat ikut serta berperan dalam kemajuan dunia kopi Banyuwangi.

Tentu butuh good will dari semua pihak untuk ikut memberdayakan hasil produksi petani kopi. Berapa banyak hasil kopi yang dihasilkan tentu harus berbanding dengan pemakaian kita dan itu harus di dukung sebagai wujud pemberdayaan petani kopi," ungkap penikmat Kopi, I Made Cahyana Negara juga Ketua DPRD Banyuwangi politisi PDIP pada Kabar Rakyat, Jumat (23/4/2021).

"Saya berharap agar kopi Banyuwangi ada dan di pakai instansi pemerintah maupun BUMD/BUMN dan swasta serta hotel. Sehingga support untuk petani kopi tidak hanya sekedar di awang awang, tapi riil paling tidak dengan kita memakai kopi lokal artinya ikut mengenarkan Kopi Banyuwangi," imbuh Cahyana Negara.

Politisi PDIP dikenal maniak minum Kopi ini, sengaja mengajak semua pihak bergotong royong untuk lebih meningkatkan penghasilan petani kopi di Banyuwangi.

"Mengkonsumsi Kopi Loka (Banyuwangi) berarti ikut mensejahterakan petani kopi. Harga kopi yang terjangkau sama dengan melegendakan kopi kita (Banyuwangi," ungkapnya.***

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X