• Sabtu, 31 Juli 2021

Tempat-tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur (2)

- Jumat, 17 November 2017 | 14:42 WIB
null3
null3

Pantai Boom


 

-



Tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit. Kalian dapat bersantai di bawah payung-payung besar yang tersebar di sepanjang bibir pantai ini, sembari menikmati segarnya kelapa muda. Pantai ini juga dilengkapi oleh fasilitas pedestrian dan amphiteater. Lokasi pantai ini sangat mudah diakses, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Banyuwangi.


Salah satu destinasi wisata pantai yang letaknya dekat dengan pusat Kota Banyuwangi. Pantai yang dulunya adalah pelabuhan barang dan ikan ini kini disulap menjadi salah satu ikon pantai modern Banyuwangi. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, pantai ini menjadi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi bagi wisatawan di Banyuwangi.







Ikon Pantai Modern



Pantai Boom yang dikelola oleh PELINDO III akan menjadi pelabuhan kapal pesiar / Yatch, pelabuan yang akan menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terutama kalangan pengguna kapal yatch baik dari Bali maupun Luar negeri. Beberapa pembangunan dengan berbagai fasilitas mulai di tambah secara bertahap.





Pertunjukan seni




Di pantai ini terdapat Amphiteater, sebuah panggung terbuka untuk pertunjukan seni yang mampu menampung ribuan penampil. Acara-acara seni dan budaya sering digelar di pantai ini, sebut saja Festival Gandrung Sewu, pertunjukan sendra tari kolosal yang melibatkan 2.000 penari, atau Banyuwangi Beach Jazz Festival, konser jazz di tepi pantai dengan penampilan band beraliran jazz berskala nasional dan internasional.




-


-




Landscape Pantai Boom



Tidak hanya sebagai pelabuhan bersejarah, Pantai boom juga memiliki landscpae yang sangat indah. Pantai berpasir hitam juga memiliki spot sunrise yang sangat indah muncul dari balik pulau Bali. Saat cuaca cerah melihat kearah barat pemadangan Gunung meranti sangat menawan.




 


Pulau Santen


 
-


Syariah beach


Pantai yang dulunya kumuh dan penuh dengan sampah, kini menjadi Laplanca kedua setelah Bali. Beberapa payung pantai khas dengan bean bag warna - warni menghiasi sepanjang pesisi pantai berpasir hitam. Pantai yang akan di kembangkan menjadi pantai syariah pertama di Banyuwangi, akan mengusung tema syar'i dengan berpakaian secara santun, ketika suara adzan berkumandang seluruh aktifitas berhenti untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah.





Dinamakan Pulau Santan



Destinasi Pantai yang terkenal dengan nama santan diambil dari pohon santan disepanjang pesisir pantai ini. Pepohonan rindang ini sangat nyaman untuk bersantai menikmati pemandangan di sekitar area ini. Lengkung pesisir pantai sangat terlihat dengan latar belakang pulau Bali.



Berkonsep Syariah



Pantai yang akan di kembangkan menjadi destinasi khusus untuk perempuan "Beach Club For Women". di sisi kiri dengan jajaran pohon santan digunakan untuk perempuan dan sisi kanan untuk laki - laki atau keluarga. Menanamkan konsep syaraiah ini agar pengunjung lebih menjaga kenyaman sesama pengujung di pantai ini. Seperti berpakaian sopan, membawa sampah yang dibawa, saat Adzan berkumandang seluruh atifitas berhenti.


-




Landscape Pantai



Pantai ini menjadi salah satu pemandangan unik dan sangat indah. Uniknya di sini tumbuh masyrakat nelayan dengan menggunakan ata traditional untuk mencari ikan. Keindahan dari pantai ini menjadi spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan jajaran pohon santan di sepanjang pesisir pantai.



Pulau Tabuhan


-



Salah satu objek Wisata Banyuwangi yang lagi hits adalah tempat wisata Pulau Tabuhan. Lokasi pulau ini terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Lokasi peta wisata Banyuwangi Bangsring terletak di Selat Bali, dan merupakan sebuah tak berpenghuni. Pulau ini cukup terkenal di kalangan pecinta kite boarding dan wind surfing karena memiliki hembusan angin yang cukup kencang dan stabil. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak begitu besar.


Terletak di Banyuwangi Utara, diantara Pulau Bali dan Pulau Jawa, pulau tak berpenghuni ini menawarkan pesona keindahan alam dalam paket lengkap yang terdiri dari pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan biota laut yang menawan.





Pesona keindahan alam



Terletak di Banyuwangi Utara, diantara Pulau Bali dan Pulau Jawa, pulau tak berpenghuni ini menawarkan pesona keindahan alam dalam paket lengkap yang terdiri dari pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan biota laut yang menawan.

 
-


-


-




Selancar layang



Pulau ini juga terkenal menjadi menjadi destinasi bermain selancar layang (kite surfing) dan selancar angin (wind surfing). Lautnya yang tanpa ombak ditambah kecepatan angin berkisar 20-30 knot yang bertiup secara konstan sepanjang Bulan Mei sampai Oktober menjadikan pulau ini sangat baik untuk bermain selancar layang maupun selancar angin.


-


-


-


-


-




Kompetisi selancar layang



Di pulau yang memiliki luas pantai sekitar 5 hektar ini setiap tahunnya digelar kompetisi selancar layang dan selancar angin tingkat internasional yang diikuti peselancar dari puluhan negara.





Pantai Cemara


-



Pantai berpasir hitam dengan jajaran pohon cemara di sepanjang pantai, menjadi salah satu alteranatif destiansi baru dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Pantai cemara terbagi menjadi dua, zona untuk pengunjung dan zona inti. pada Zona inti, pengujung tidak bisa memasuki area ini. zona inti ini diguankan untuk tempat penyu bertelur. Saat musim penyu bertelur, di pantai cemara juga menjadi salah satu jujugan penyu untuk bertelur. di tempat ini juga disediakan tempat semi alami untuk bertelur.





Pepohonan Cemara yang indah



Indukan dari pohon cemara ini dulunya di bawa dari madura, dan kini menjadi jajaran hutan cemara yang rindang dan tertata rapi. Lebih dari 16000 pohon cemara membentang di sepanjang pantai layaknya goa yang sangat seru untuk di jelajahi. Lebih dari 5 hektar pohon cemara tumbuh di pantai, selain sebagai area konservasi, cemara udang ini juga berguna untuk menangkal abrasi dan hembusan angin pantai yang mengarah ke pemukiman warga yang tak jauh dari area pantai cemara.


-


-


-




Spot Selfie



Pepohonan cemara yang rindang, tak kalah menariknya untuk dijadikan spot selfie dari berbagai sudut. Pantai yang menghadap langsung pulau Bali menjadi spot yang sangat cocok untuk menikmati sunrise di pantai Cemara. Berbagai fasilitas seperti tempat duduk, ayunan menjadi salah satu alternatif untuk mengabadikan moment saat berkunjung ke pantai ini. Pantai yang letaknya jauh dari jalan raya ini sangat cocok untuk tempat untuk bersantai dan rileks dari hiruk pikuk keramaian kota.


-


-


-




Akses Menuju Pantai cemara



Pantai yang dulunya bernama pantai Rejo, dirubah menjadi pantai Cemara ini letaknya di Dusun Rowo, Desa Pakis Kecamatan Banyuwangi. Kurang lebih 4 Km dari Pusat kota Banyuwangi. Tempat ini hanya bisa di akses oleh motor dan kendaraan pribadi berupa mobil yang berukuran kecil, untuk bus masih belum bisa karena akses menuju tempat ini melewati permukiman warga.




Bangsring Underwater


-



Beberapa paket wisata Banyuwangi menawarkan perjalanan wisata ke Pantai Bringsing ini. Lokasi pantai ini sangat cocok digunakan untuk snorkling, karena memiliki air yang jernih, serta pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kalian juga dapat menemukan berbagai ikan hias hanya di kedalaman setengah meter. Pantai dengan panorama taman bawah laut ini sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi. Pantai ini terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.


Merupakan area konservasi terumbu karang dan sekaligus destinasi bawah laut yang dapat kalian nikmati. Area konservasi memiliki luas sekitar 15 hektar, banyak spot yang dapat kalian temukan di area ini untuk snorkeling. Terumbu karang yang perlahan mulai tumbuh, menjadi daya tarik sekaligus rumah baru bagi ikan hias. Ada Banyak kegiatan yang dapat kalian habiskan bersama di tempat ini snorkeling, menyelam, menanam terumbu karang, bermain wahana air seperti bola airdan jetski. Di Bangsring Underwater terdapat rumah apung, Rumah apung menjadi ikon tempat ini. berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Memiliki ukuran 27x7 meter dengan 8 keramba, di tempat ini juga terdapat anakan hiu yang di tangkarkan di dalam keramba dan beberapa ikan hias dan penyu.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Terkini

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X