• Sabtu, 12 Juni 2021

Layani Pelanggan Pengedar Narkoba Ditangkap

- Selasa, 21 November 2017 | 10:20 WIB
pengedar pil trihexyphenidyl diringkus petugas Satuan Narkoba Polres Banyuwangi
pengedar pil trihexyphenidyl diringkus petugas Satuan Narkoba Polres Banyuwangi


BANYUWANGI - Seorang pengedar pil trihexyphenidyl diringkus petugas Satuan Narkoba Polres Banyuwangi Senin (20/11) malam. Dia ditangkap sesaat setelah melayani seorang pembelinya. Tersangka diketahui bernama Yudi Supriyono, (26), tinggal di Dusun/Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore.


Tersangka diciduk di rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB. Petugas mendapati tersangka baru saja melayani seorang pembelinya. Penggeledahanpun dilalukan di rumah tersangka. "Kami temukan ratusan pil trihexyphenidyl yang sudah dikemas dalam paket siap edar," ujar Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh. Indra Nadjib, Selasa (21/11).


Total ada 950 butir pil trihexyphenidyl yang disita dari tersangka. Pil tersebut telah dikemas dalam plastik klip berisi 50 butir tiap paket. Total ada19 paket yang diamankan. Selain itu juga disita uang tunai Rp 100 ribu hasil penjualan, satu bendel plastik klip, dan satu unit HP merek Oppo milik tersangka. Petugas juga menyita 95 butir pil triheyphenidyl dari pembeli yang kini dijadikan saksi dalam kasus ini.


Bersama barang bukti yang diamankan, tersangka langsung digelandang ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, didapatkan informasi dari mana barang yang seharusnya dijual dengan resep dokter tersebut didapatkan. "Kami masih mendalami kasus ini untuk pengembangan lebih lanjut," tegas Polisi yang hobby olahraga lari ini.


Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Untuk kepentingan penyidikan, Polisi menahan tersangka di Rumah Tahanan Polres Banyuwangi.



Reporter : Muh. Hujaini

Editor: Kabar Rakyat

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X