• Sabtu, 15 Mei 2021

Puluhan Rumah Rusak, Akses Jalan Tambarejo Mulai Pulih

- Kamis, 7 Maret 2019 | 12:44 WIB
Foto : Alat berat  dikerahkan untuk normalisasi akses jalan di Tambakrejo, Tongas pasca angin puting beliung, Kamis (7/3/2019).

KABARRAKYAT.ID– Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Tambakrejo dan Curahtulis, Kecamatan Togas, Kabupaten Probolinggo, Rabu petang (6/3/2019) kemarin, menyebabkan 45 rumah warga rusak. Selain itu, akses jalan menuju Desa terdampak sempat tertutup akibat belasan pohon ukuran besar tumbang.

Upaya normalisasi wilayah terdampak angin puting beliung terus dilakukan BPBD Kabupaten Probolinggo. Pembersihan badan jalan dari pohon yang tumbang menuju Desa Tambakrejo sempat membuat Desa Tambakrejo ini terisolir.

"Upaya pembersihan 17 pohon yang menutup badan jalan menuju Desa Tambakrejo dilakukan sejak kemarin petang. Namun kodisi hujan dan gelap menyulitan tim URC BPBD untuk membersihkan pepohonan yang tumbang tersebut. Dan baru siang ini semuanya bisa terangani dengan bantuan alat berat," kata Angit Hermanuadi, Kamis (7/3/2019).

Baca juga:

Jaringan PLN menuju Desa Tambakrejo juga terputus akibat tiang roboh. Sejak Kamis pagi, tim PLN telah melakukan perbaikan jaringan. "Hari ini perbaian dilakukan PLN agar listrik bisa normal kembali", terang Anggit.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo mencatat sedikitnya 45 rumah warga rusak akibat bencana angin, Rabu (6/3/2019). Masing-masing 30 rumah di Desa Tambakrejo dan 15 rumah di Desa Curahtulis.

“Berdasarkan laporan dari Camat Tongas. Kerusakannya bervariasi, ada ringan dan sedang. BPBD saat ini tengah melakukan assesment, Termasuk mengujungi rumah almarhum Abdul Rohim yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon dalam peristiwa puting beliung di Tongas, jelasnya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X