• Sabtu, 12 Juni 2021

Mobil Elf Wisatawan Asal Gresik Terguling di Ijen

- Minggu, 24 Februari 2019 | 20:01 WIB
Mobil Elf Gresik (3) copy
Mobil Elf Gresik (3) copy

-
Foto: Tanda peringatan black spot dekat dengan Laka mobil elf, di lereng Ijen

KABARRAKYAT.ID – Mobil elf W-7512-UN membawa rombongan wisata alam kawah Ijen, Banyuwangi Jawa Timur terguling di tikungan Arak-Arak atau Erek-Erek, Kecamatan Lincin. Rem mobil diduga blong sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan lanju jalan yang menurun tajam, Minggu (24/2/2019).

Warga setempat, Bambang (40) warga Desa Gumuk Kecamatan Licin, mengabarkan pada kabarrakyat.id, peristiwa kecelakaan disebab rem blong sudah terjadi untuk kesekian kalinya. Sebelumnya waktu terdekat juga terjadi sepeda motor metic remnya blong, mengakibatkan 3 pemuda dan pemudi asal Kabupaten Jember tewas.

Baca juga:

Bahkan pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi bersama Satlantas Polres Banyuwangi sudah memberikan himbauan larangan sepeda motor metic melintas dijalur maut.

[gallery type="slideshow" ids="26837,26838,26839" orderby="rand"]

“Kami berharap sebagai warga penduduk dekat agar lebih hati-hati melintas dikawasan itu,” ungkap Bambang via ponselnya.

Mobil elf itu melaju dari arah Bondowoso menuju Kabupaten Banyuwangi. Rencana mereka hendak berlibur dan beristirahat di Kabupaten Banyuwangi sembari melintas dikawasan wisata alam.

Kapolsek Licin, AKP Heri Purnomo dihubungi wartawan, membenarkan terjadi musibah itu. Seperti dikutip di online 19 korban mengalami luka, 1 luka berat dan 2 luka sedang. Kini seluruh korban dievakuasi ke RSUD Blambangan milik Pemkab Banyuwangi.

Reporter: Jaenudin/Choiri

Editor: Richard

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X