• Sabtu, 12 Juni 2021

PMII Demo Tuntut Sekda Situbondo Lengser

- Selasa, 19 Februari 2019 | 21:47 WIB
Foto: Demo Mahasiswa Situbondo

KABARRAKYAT.ID - Ratusan mahasiswa di Situbondo Jawa Timur, selasa (19/2/2019) siang, mengelar unjuk rasa di depan kantor DPRD. Demo ini menuntut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo turun dari jabatannya karena di duga korupsi terkait dana cukai dan tembakau.

Pantauan dilapangan, mahasiswa tergabung dalam PMII, menaiki puluhan kendaraan roda dua. Di depan kantor dewan perwakilan aksi melakukan orasi. Mereka menuntut, DPRD untuk memanggil Sekdakab Syaifullah terkait dugaan tersebut.

Bahkan aksi demonstrasi tersebut sempat terjadi kericuhan adu mulut antara mahasiswa dan polisi, karena  para pendemo memaksa masuk ke dalam gedung untuk bertemu dengan pimpinan DPRD.

Baca juga:

“Kami ingin bertemua dengan pimpinan DPRD,” kata Fadil Koordinato Aksi Mahasiswa.

Sekedar tahu, terkait dugaan itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo telah menahan lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan dalam proses sidang. Sementara Sekdakab yang di duga terlibat sampai saat ini belum sebagai tersangka.

Mahasiswa tidak berhasil bertemuan dengan pimpinan DPRD Situbondo. Karena menurut Sekretariat DPRD pimpinan dewan sedang ada tugas luar. Mereka hanya ditemua dua orang anggota DPRD.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X