• Sabtu, 31 Juli 2021

Hadir Sidang PBB, Indonesia Terus Berjuang untuk Perdamaian Palestina

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 05:21 WIB
Menlu RI Retno Marsudi di Markas PBB, New York, USA. (Foto: Humas Kemlu)
Menlu RI Retno Marsudi di Markas PBB, New York, USA. (Foto: Humas Kemlu)

Demi Kemanusian, Keadilan dan Terujudnya Gencatan Senjata untuk mengakhiri konflik (Palestina - Israel). Melalui serangkaian pertemuan bilateral, Pemerintah Indonesia menggalang dukungan Internasional untuk perdamaian di Palestina.

 

KABAR RAKYAT - Pemerintah Indonesia terus berupaya menciptakan perdamaian dunia untuk konflik Palestina dengan Israel di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Terkait perdamaian di Palestina, perjuangan diplomasi oleh Pemerintah Indonesia terus dilakukan dalam forum resmi di Sidang Majelis Umum PBB.

 

Kali ini, Pemerintah Indonesia menugaskan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menghadiri Sidang Majelis Umum di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, untuk membahas mata agenda 37 situasi di Timur Tengah dan agenda 38 mengenai isu Palestina.

 

Dikutip laman resmi Setkab RI, Menlu RI menegaskan kehadirannya di PBB demi kemanusiaan, keadilan masyarakat Palestina, dan menyerukan penghentian kekerasan dan gencatan senjata, demi keselamatan nyawa warga sipil yang tidak bersalah.

 

“Pendudukan dan agresi oleh Israel tidak hanya harus dikecam, tetapi merupakan pelanggaran berat terhadap hukum internasional. PBB harus segera bertindak nyata,” ujar Menlu RI, Retno Marsudi dihadapan Anggota PBB dalam sidang pleno.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 'Pihak' yang Memanfaatkan Isu Ijen

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:24 WIB
X