• Sabtu, 31 Juli 2021

Bupati Kediri Copot Camat Purwoasri dan Kasi PMD Gara-Gara Terjaring OTT Pungli THR

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:02 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menunjukkan foto barang bukti saat OTT
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menunjukkan foto barang bukti saat OTT

 

KABAR RAKYAT -  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bertindak tegas mencopot Camat Purwoasri Mudatsir dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Didik Prasetyo lantaran diduga melakukan pungutan liar (pungli) untuk tunjangan hari raya (THR).

 

Pernyataan resmi pemerintah Kediri itu disampaikan dalam release Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, didampingi Kepala BKD Kabupeten Kediri M.Solikin dan Inspektur Inspektorat Nono Soekardi di Pendopo Panjalu Jayati, Sabtu (15/5/2021).

 Baca Juga: Seorang di Sampang Viral Karena Ucapkan Kata Rakyat Jelata

Mas Dhito kepada Pers menjelaskan, bahwa sebagai Bupati dirinya sudah memperingatkan kepada semua pejabat pemerintah daerah agar tidak melakukan pungli kepada siapapun.

 

"Sebelum OTT pada tanggal 5 Mei, saya sebenarnya sudah menghubungi Camat Purwoasri, agar tidak melakukan penarikan THR, berdasarkan laporan dari masyarakat. Namun, himbauan dari saya tidak digubris oleh camat Purwoasri," terang Bupati KedirI termuda itu.

 

Lantaran himbauan Bupati Kediri tidak diindahkan, maka tanggal 6 Mei 2021, operasi tangkap tangan (OTT) langsung dilakukan di Balai Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 'Pihak' yang Memanfaatkan Isu Ijen

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:24 WIB
X