• Sabtu, 12 Juni 2021

Vaksin AstraZeneca Siap Pakai Kembali Tiba Di Indonesia

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 18:31 WIB
Kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu, 8 Mei 2021. Foto: BPMI Setpres/Lukas
Kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu, 8 Mei 2021. Foto: BPMI Setpres/Lukas

KABAR Rakyat - Vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali tiba di Indonesia pada Sabtu, 8 Mei 2021.  Kedatangan vaksin sebanyak 1.389 juta dosisi ini merupakan kedatangan tahap ke-12 sejak 6 Desember 2020.

 

 Vaksin AstraZeneca ini kembali tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 7.57 WIB, menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR-0956.

 

“Pada hari ini kita patut bersyukur bahwa Indonesia dapat kembali menerima batch ketiga vaksin dari jalur multilateral yaitu dari Covax Facility. Jumlah vaksin AstraZeneca dalam bentuk vaksin jadi yang tiba pada pagi ini adalah sebesar 1,389 juta dosis,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya di lokasi kedatangan vaksin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Keruk Pendangkalan di Pelabuhan Brondong

Kedatangan batch ketiga melalui skema multilateral ini diawali dengan kedatangan 55.300 dosis vaksin AstraZeneca pada tanggal 6 Mei 2021 lalu yang kemudian disertai dengan kedatangan pada hari ini sehingga jumlah vaksin yang diterima pada batch ini dari Covax Facility adalah sebesar 1,444 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca.

 

Secara keseluruhan, total vaksin AstraZeneca dari jalur Covax atau jalur multilateral yang telah sampai dan tiba di Indonesia adalah sejumlah 6,41 juta dosis vaksin jadi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Humas Presiden RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X