• Minggu, 13 Juni 2021

Kepolisian Tingkatkan Patroli Pasca Gaduh Tolak Pembangunan Masjid di Sraten

- Jumat, 4 Juni 2021 | 16:57 WIB
Galang tandatangan penolakan pembangunan tempat ibadah  warga desa Sraten. (Foto. Jaenudin)
Galang tandatangan penolakan pembangunan tempat ibadah warga desa Sraten. (Foto. Jaenudin)

KABAR RAKYAT - Kepolisian, Polsek Cluring, jajaran Polresta Banyuwangi akan meningkatkan patroli diwilayah hukumnya, pasca 'gaduh' dugaan ada penolakan sebagian warga Dusun Krajan Desa Sraten Kec. Cluring terkait pembangunan masjid oleh warga organisasi Ranting Muh....... di Sraten, terjadi, Kamis (3/6).

 

Pantauan Kabar Rakyat dilapangan, penolakan pembangunan masjid oleh puluhan orang mengaku warga Krajan, terlihat masif, dengan cara menggalang aksi penolakan dengan tandatangan di atas kain putih.

Baca Juga: TNI AL PUSLATPURMAR 7 Lampon Siap Sukseskan Latma Intai Amfibi RECONEX 21-II 

Bahkan dalam tayangan video, ada seorang warga asal Desa Benculuk yang tidak tahu permasalahan berdiri di depan pintu Kantor Pemerintahan Desa Benculuk sempat diusir warga aksi tolak prmbangunan tersebut.

 

Tampak petugas TNI - Polri, Danramil 0825/7 Cluring dan Polsek Cluring menghadangi warga agar tidak anarkis. Akhirnya berhasil kabur. Diketahui warga yang diusir bernama Ali.

Baca Juga: Pemutakhiran Data berbasis SDGs Desa Tahun 2021 Tasikmalaya Selesai

"Situasi saat ini aman kondusif, tidak ada laporan warga keributan kemarin (seperti tayangan video). Namun patroli gabungan akan tetap ditingkatkan mengingat masih masa pandemi COVID-19," ungkap Kapolsek AKP Bedjo Madreas, dikonfirmasi via ponsel, Jum'at (4/6).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X