• Sabtu, 31 Juli 2021

Kementerian Kominfo Tindak Tegas Situs dan Akun terkait Dugaan Kebocoran Data Penduduk

- Senin, 24 Mei 2021 | 05:40 WIB
 Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Kominfo
Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Kominfo

KABAR RAKYAT - Kementerian Kominfo di Jakarta, bertindak cepat dengan melakukan investigasi mendalam, dan melakukan pemblokiran situs yang melanggar perundang-perundangan di Indonesia. Bahkan, beberapa situs tautan untuk mengunduh data pribadi tak luput dari upaya pemblokiran.

 

Lewat keterangan pers resmi Kementerian Kominfo, pada (22/5/2021) dilihat Kabar Rakyat, dari laman kominfo.go.id, pihak terkait telah mengambil langkah strategis dan taktis untuk mengatasi dugaan kebocoran data pribadi penduduk Indonesia yang dimiliki BPJSKes, seperti ramai diberitakan.

Baca Juga: Menhub: Penumpang Via Pelabuhan Bakauheni Wajib Rapid Test Antigen

Dari, keterangan pers resmi, No. 181/HM/KOMINFO/05/2021, ditetapkan hari, Kamis, 20 Mei 2021 Tentang Update terkait Dugaan Kebocoran Data Pribadi Penduduk Indonesia. 

Berita ini dari keterangan Pers, laman Kominfo: Update terkait Dugaan Kebocoran Data Pribadi Penduduk Indonesia

Dibacakan di Jakarta, 21 Mei 2021, oleh Dedy Permadi Juru Bicara Kementerian Kominfo. Sebagai langkah antisipasi persebaran data pribadi yang lebih luas, Kominfo telah melakukan beberapa upaya sebagai berikut:

a. Raid Forums teridentifikasi sebagai forum yang banyak menyebarkan konten yang melanggar perundang-undangan di Indonesia, sehingga website tersebut, termasuk akun bernama Kotz sedang dilakukan proses pemblokiran.

b. Tautan untuk mengunduh data pribadi, yakni tautan data di bayfiles.com, mega.nz, dan anonfiles.com kesemuanya telah dilakukan pemblokiran.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 'Pihak' yang Memanfaatkan Isu Ijen

Sabtu, 24 Juli 2021 | 00:24 WIB
X