• Senin, 25 Oktober 2021

Kapolri Perintahkan Seluruh Jajarannya Untuk Berkolaborasi dengan NU se-Indonesia Guna Mempercepat Vaksinasi

- Kamis, 8 Juli 2021 | 02:12 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si/TribataNews
Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si/TribataNews

KABAR RAKYAT, HEALTH - Untuk segera mempercepat menggelar vaksinasi massal, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar seluruh jajarannya berkolaborasi dengan pengurus Nahdlatul Ulama yang ada di seluruh daerah.

Listyo Sigit mengatakan, "Jadi, kerjasama ini tidak hanya berbatas hanya di pusat pak, tapi di seluruh wilayah Indonesia dimana NU berada. kami sudah perintahkan kepada seluruh jajaran kami untuk bisa kerjasama."

Baca Juga: Pasien Covid-19 Melonjak di Thailand, Terminal pun Disulap Jadi Rumah Sakit Covid-19

Sigit menyampaikan hal tersebut saat bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kegiatan vaksinasi massal TNI-Polri dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta pada Rabu (7/7) di Yayasan Al-Mahbubiyah, Jalan Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia yakin dengan berkolaborasi, target Pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok dapat berjalan dengan cepat sebagaimana yang telah ditargetkan.

Baca Juga: Selama PPKM Darurat, Direktorat Imigrasi Akan Tegas Mendeportasi WNA yang Melanggar Aturan

"Sehingga," lanjut mantan Kabareskrim ini, "akselerasi percepatan pun untuk mencapai target pemerintah di akhir Juli ini diharapkan bisa masuk, kalau kemarin di awal Juli 1 juta, mungkin di akhir Juli dan Agustus bisa masuk jadi 2 juta. Kemudian selanjutnya Oktober dan November juga bisa dilaksanakan 3 juta sehari."

Dalam kesempatan tersebut, panglima TNI juga menyampaikan apresiasi kepada NU karena mau terlibat aktif dalam program vaksinasi massal guna mempercepat terwujudnya Herd Immunity.

Baca Juga: Vaksin Pfizer dan Moderna Menurut Ilmuwan AS Dianggap Mampu Melindungi Manusia dari Covid-19

"Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan program Pemerintah yaitu vaksinasi nasional yang dilaksanakan secara serentak," tutur Hadi.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Rmol.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X