• Senin, 25 Oktober 2021

Deddy: Meminta Pemerintah Bagikan Obat-obatan dan Suplemen ke Masyarakat Agar Mengurangi Beban Nakes

- Jumat, 2 Juli 2021 | 19:27 WIB
Ilustrasi (Foto. PIXABAY/Helenjank)
Ilustrasi (Foto. PIXABAY/Helenjank)

 


KABAR RAKYAT, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus, melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (2/7) mengatakan, "Investasi dengan memberikan masker, suplemen seperti imboost, vitamin bersifat antioksidan seperti vitamin C, D, dan E, serta obat yang diharapkan dapat menjadi 'benteng pertahanan' tubuh rakyat seperti Ivermictin, Avimac, atau bahkan Avigan, sesuai saran dari otoritas kesehatan."

 

Banyak rumah sakit yang tak mampu lagi menampung pasien sebagai dampak dari peningkatan kasus positif Covid-19 yang melonjak tinggi beberapa waktu belakangan ini.

Baca Juga: Kasatgas IDI Berharap Tidak Ada Lonjakan Lagi Setelah PPKM

Karena jumlah pasien yang sangat melonjak tersebut, dalam waktu yang bersamaan para tenaga kesehatan (nakes) yang ada pun mulai kewalahan. Sedangkan nakes sendiri butuh menjaga kesehatan.

 

Oleh sebab Itu agar warga tak banyak yang harus dirawat di rumah sakit, Deddy mendorong pemerintah untuk segera membagikan suplemen dan obat-obatan kepada warga yang membutuhkan agar kekebalan warga yang sehat bisa lebih meningkat.

Baca Juga: Di Meksiko Angka Kematian Dari Data Resmi Akibat Covid-19 Lebih Tinggi 60 Persen


"Jika masyarakat kuat menghadapi serangan virus hingga tak perlu dirawat, maka biayanya jauh lebih rendah. Ini juga akan meringankan beban serta risiko para tenaga kesehatan," jelas Deddy.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Rmol.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X