• Rabu, 27 Oktober 2021

Atlet Aerosport Sosialisasi Disiplin Prokes di Udara

- Kamis, 1 Juli 2021 | 04:49 WIB
Atlet FASI Bondowoso kibarkan bendera di udara.
Atlet FASI Bondowoso kibarkan bendera di udara.

KABAR RAKYAT, Bondowoso  - Cabor, Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Bondowoso kampanye bahaya Covid-19 dengan cara unik. Atlet FASI, terbang udara mengitari Kota Tape, sambil mengibarkan kain dari udara, bertuliskan pentingnya protokol kesehatan, Rabu (30/6/2021).

Pengurus dan atet FASI, merasa prihatin akhir-akhir ini angka kasus Covid-19 di Bondowoso meningkat cepat. Sehingga, perlu partisiasi dalam sosialisasi pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga: Kiai Salwa, Sumpah Jabatan 24 ASN Pengawas 'Patuh Tidak KKN'

Wahyudi Widodo salah satu atlet paralayang setempat, mengitari kawasan seputaran Kecamatan Bondowoso. Dia lepas landas di Stadion Magenda. Pak Wah panggilan akrabnya terbang menggunakan paramotor yang dilengkapi dengan bendera  berukuran 5x3 meter bertuliskan " Cinta Keluarga, Patuhi Protokol Kesehatan".

Ketua FASI Bondowoso, Sinung Sudrajat menjelaskan, pihaknya juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk saling mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Masa 'Pagebluk' Covid-19, Bupati Perintahkan Masyarakat Sampang Rutin Sholawat Burdah

"Segala cara harus kita lakukan. Entah itu melalui speaker di masjid-masjid. Kebetulan kita aktif di FASI maka cara yang kita lakukan dengan paramotor," tutur Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini.

Intinya, FASI akan terus turut andil dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat protokol kesehatan. Ia juga melanjutkan, bahwa pihaknya sementara akan melakukan hanya saat ini saja. Namun, melihat keadaan Bondowoso bagaimana.

Baca Juga: Petani Desa Siwalan Semakin Maju dan Bergairah

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X