• Kamis, 7 Juli 2022

Pemda dan Forkopimda Bahas Klaster Bangkalan Masuk Wilayah Kediri

- Selasa, 22 Juni 2021 | 19:13 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana


KABAR RAKYAT, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda, terkait penanganan COVID-19 khususnya membahas klaster Bangkalan yang terdeteksi masuk wilayah kabupaten Kediri, bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (22/6/2021).

 

Dalam rakor tersebut, Bupati Kediri membenarkan sebaran virus COVID-19 klaster Bangkalan sudah masuk di Kabupaten Kediri, tepatnya di Kecamatan Tarokan. Terkait virus yang diduga jenis varian delta, menurutnya masih perlu pendalaman lagi.

 

"Saat ini ada 7 warga Tarokan harus menjalani isolasi di rumah sakit. Namun apakah mereka terpapar COVID varian delta masih perlu penelitian lebih lanjut."terang Bupati Kediri Hanindhito usai rakor.

Baca Juga: 73 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Tasikmalaya

Mas Bup Dhito sapaan akrab Bupati Kediri meminta kepada Camat dan Kepala Desa/Kelurahan di Kabupaten Kediri untuk menghidupkan kembali Satgas COVID-19 tingkat Desa. Bahkan bila diperlukan, ia meminta kepada desa-desa melakukan lockdown skala mikro untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kediri

 

"Kami minta kepada seluruh Bapak dan Ibu Camat, Bapak dan Ibu Kepala Desa, untuk menghidupkan kembali satgas COVID di tingkat desa. Itu yang paling pertama," tambahnya.

 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X