• Senin, 17 Januari 2022

4 Kerugian Kebiasaan Minum Air Es Tanpa Disadari, Waspada Risiko Efek Ini pada Tubuh

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:29 WIB
Ilustrasi air es. (Bru-nO / 5421 images)
Ilustrasi air es. (Bru-nO / 5421 images)

KABAR RAKYAT - Kebiasaan minum air es atau air dingin sering dilakukan kebanyakan orang. Terebih, ketika sedang mengalami panasnya terik matahari minum air es merupakan sesuatu yang sangat menyegarkan.

Akantetapi, yang harus Anda ketahui ternyata dibalik itu semua ternyata sering mengkonsumsi air es bisa menyebabkan efek yang buruk pada tubuh.

Lantas, efek apa saja yang bisa menyebabkan kerugian pada tubuh? Simak ulasannya sebagaimana dikutip Kabar Rakyat dari laman Instagram @everydaysehat.

Baca Juga: Jokowi Minta Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Daerah Interaksi - Mobilitas Tinggi 

 

1. Menghilangkan nutrisi

Suhu tubuh normal yakni 37 derajat celcius, ketika Anda minum sesuatu pada suhu yang sangat rendah, tubuh harus mengeluarkan energi untuk mengatur suhu secara normal. Energi yang dihabiskan ini digunakan untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Efek tersebut membuat tubuh kekurangan nutrisi.

2. Masalah pencernaan

Minum air es bisa menghambat proses pencernaan makanan. Karena hal ini bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut. Hal ini bisa memperlambat proses pencernaan. Makanan tidak dicerna dengan baik sehingga nutrisi yang terkandung pada makanan akan hilang atau diserap tubuh.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @kemensosri

Tags

Terkini

X