• Senin, 25 Oktober 2021

Buah Sirsak Berkhasiat Mampu Atasi Kanker dan Obati Penyakit Ini

- Rabu, 19 Mei 2021 | 00:26 WIB
Ilustrasi Buah sirsak/Pixabay/najibzamri (/najibzamri)
Ilustrasi Buah sirsak/Pixabay/najibzamri (/najibzamri)

KABAR RAKYAT - Sirsak merupakan buah yang sangat disukai banyak orang, dengan tekstur bagian luar yang berduri dan tekstur bagian dalam yang lembut dan creamy.

Sirsak memiliki banyak manfaat gizi, seperti protein, serat, kalium, vitamin C, zat besi, folat, riboflavin, niasin, sifat antioksidan tinggi, dan lain sebagainya.

Manfaat sirsak lainnya konon dapat mengobati demam, serta mengelola diabetes, hipertensi, insomnia, dan kondisi peradangan. Di negara Karibia, sirsak adalah obat herbal populer yang digunakan untuk pasien penderita kanker prostat, kolorektal, atau payudara. 

Baca Juga: Banyak Cafe Baru Ngehit di Tasikmalaya Kota Tidak Kalah Konsep

Buah sirsak bisa melawan kanker

Sirsak mengandung lebih dari 200 fitokimia, yaitu senyawa yang diketahui memiliki efek antikanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa sirsak memiliki efek sitotoksisitas alami. Untuk pasien kanker, kemoterapi dan terapi radiasi adalah terapi sitotoksik (artinya mereka membunuh sel kanker).

Studi menunjukkan bahwa buah juga memiliki kemampuan untuk mengurangi pertumbuhan sel pada sejumlah jalur sel kanker. Ini termasuk kanker payudara, paru-paru, pankreas, prostat, ovarium, dan kolorektal.

Sirsak memiliki banyak khasiat, di antaranya antiinflamasi, antioksidan, dan zat antibakteri yang dapat membantu mengobati penyakit tertentu. 

Baca Juga: 4 Cara Jitu Atasi Kerutan pada Dahi Agar Tampak Lebih Muda dan Halus

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: VeryWellHealth

Tags

Terkini

Sakit Migrain, Kapan Anda Perlu Menemui Dokter Umum

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:40 WIB
X