• Kamis, 23 September 2021

Apakah Kopi Sehat Bagi Tubuh? Inilah Tips Berapa Banyak Minum Kopi yang Disarankan dalam Satu Hari

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 13:34 WIB
Secangkir Kopi/pixabay
Secangkir Kopi/pixabay

KABAR RAKYAT - Entah itu es kopi yang lagi digemari anak muda jaman sekarang, secangkir kopi panas sebelum anda bekerja, atau kopi latte hangat, tidak ada keraguan bahwa orang-orang sangat menyukai kopi atau setidaknya butuh kandungan kafeinnya.

 

Biasanya, kopi dikonsumsi agar tubuh tetap bugar, tetap fokus, dalam menyelesaikan pekerjaan yang sedang dihadapi. Ada juga yang mengonsumsinya saat berkumpul bersama teman-teman di kafe dan lain-lain.

 

Tetapi dua pertanyaan kuno tentang zat psikoaktif yang paling banyak digunakan di dunia masih ada. Seperti berapa banyak kopi yang harus diminum? Lalu, apakah itu kopi baik untuk kesehatan Anda?

Baca Juga: Resep 'Rendang Sapi' Menu Hidangan Lebaran, Dijamin Enak Bikin Nagih

Studi di seluruh dunia telah mencoba untuk mengatasi efek kesehatan kopi dengan hasil yang bervariasi. Satu studi akan mengatakan kopi dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, sementara seorang profesional kesehatan akan mengatakan itu dapat menyebabkan risiko kondisi yang lebih tinggi.

 

Ketika berbicara tentang minuman yang diminum oleh sekitar dua pertiga orang dewasa Amerika setiap hari, jawaban atas pertanyaan sederhana seperti itu ternyata sangat sulit dipahami.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: USA TODAY

Tags

Terkini

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X