• Senin, 21 Juni 2021

Menkes Pastikan Disiplin Prokes Tangkal Corona dan Varian Baru Serang Manusia

- Rabu, 12 Mei 2021 | 04:28 WIB
Menkes Budi G. Sadikin dan Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers. (Foto: Humas Setkab/Agung)
Menkes Budi G. Sadikin dan Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers. (Foto: Humas Setkab/Agung)

KABAR RAKYAT - Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah cara paling ampuh mencegah penularan Virus Korona, termasuk varian baru yang ditemukan di Indonesia.

 

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi COVID-19 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (10/05/2021), di Jakarta.

 

“Tetap kita harus melakukan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Itu adalah cara yang paling baik untuk bisa mencegah penularan dari virus mutasi baru ini," ungkapnya, dikutip Kabar Rakyat dari situs Sekab RI.

Baca Juga: Kluster Tarawih Banyuwangi Bertambah 62 Positif COVID 5 Sembuh 6 Meninggal

Sekali lagi, lanjut Airlangga, penerapan protokol kesehatan secara disiplin (3M) dan juga penerapan protokol PPKM Mikro secara disiplin adalah cara yang paling ampuh untuk mengontrol penularan ini,” ujarnya.

 

Menkes mengungkapkan, ada tiga varian baru Virus Corona masuk kategori variant of concern dari WHO telah masuk ke Indonesia, yaitu varian London (B.1.1.7), Afrika Selatan (B.1.351), dan India (B.1.617). Masuknya varian ini berasal dari Saudi Arabia, Afrika, India, dan Malaysia.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:12 WIB
X