• Sabtu, 18 September 2021

Di Trenggalek Seorang Perokok Tak Baka Menerima Uang Insentif Program Keluarga Sehat

- Selasa, 11 Mei 2021 | 05:03 WIB
Bupati Trenggalek menyerahkan Kartu Keluarga Sehat pada warga.  (Rudi S)
Bupati Trenggalek menyerahkan Kartu Keluarga Sehat pada warga. (Rudi S)

KABAR RAKYAT - Tidak penting, apakah kebijakan pemerintah Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ini non populis atau populis. Tapi fakta, bahwa anggota keluarga yang tidak merokok bakal menerima insentif 200 ribu rupiah perbulan dari pemerintah. Sebaliknya, perokok aktif tidak bakalan menerima program keluarga sehat.  

 

Hal tersebut, dikatakan oleh Bupati Mochamad Nur Arifin kepada media saat acara penyerahan Kartu Program Keluarga Sehat di Munjungan. Target pemerintah setempat sebanyak 500 kepala keluarga (KK) terpenuhi kuartal tahun ini.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Rakor Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1424 H, Begini Penjelasan Lengkapnya

"Banyaknya keluarga penerima bantuan, maka banyak keluarga yang terjaga kesehatannya. Maka target kuartal Tahun ini ada 500 KK yang dapat bantuan," ujar Bupati Arifin, Senin (10/5).

 

Kartu program keluarga sehat, sebut Arifin, memang dipersiapkan untuk membangun kesehatan masyarakat, tujuan utamanya menjaga kesehatan. Sehat bukan hanya tentang berobat saat sakit, ujar Arifin. Tapi sehat dimulai kebiasaan sehari-hari agar terhindar penyakit.

 

"Keluarga yang masuk dalam program ini, adalah terdiri dari, yaitu ayah, ibu, anak. Jika ada anggota keluarga, maka rumah tangga tersebut dihitung memiliki lebih dari satu keluarga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X