• Minggu, 13 Juni 2021

Evaluasi PPKM Mikro, Penyebaran Corona Trenggalek Terkendali

- Kamis, 10 Juni 2021 | 06:45 WIB
Rakor Evaluasi PPKM
Rakor Evaluasi PPKM

KABAR RAKYAT - Penyebaran COVID-19 di Trenggalek Jawa Timur masih terkendali. Angka kematian COVID-19, masih cukup tinggi 9,45%, tercatat hingga 8 Juni 2021 totalnya sebanyak 4.191 kasus positif. Untuk kasus aktif tersisa 88 kasus, dengan pasien sembuh  3.707 orang.

 

Upaya pemerintah daerah tangani lonjakan kasus COVID-19 itu disampaikan Drs Widarsono Msi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, saat Rakor Evaluasi PPKM Mikro Tap ke-9, di Smar Center, (9/6/2021).

Baca Juga: Ganjar Ajak Komunitas Muda Jateng Cegah Pernikahan Dini Bertambah Banyak

Maka dari itu, pemerintah daerah meminta seluruh lapisan masyarakat tetap waspada tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Karena stabilitas ekonomi akan kembali pulih, apabila masa pandemi COVID-19 terkenali dengan baik.

 

"Pemulihan dari Pandemi COVID. Tidak hanya menjadi tanggung jawab satgas atau pemerintah saja, melainkan juga perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk saling menjaga maupun mengingatkan. Patuhi  protokol kesehatan," ujar Widarsono.

Baca Juga: Kemkominfo Sasar Milenial Jatim Masuk Program Digital Tallent Scholarship 2021

Widarsono mencantohkan kasus lonjakan COVID di Bangkalan Madura. bisa "Itu menjadi pembelajaran berharga untuk warga Trenggalek bisa menekan angka penyebaran COVID-19 dengan berdisiplin diri," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X