• Senin, 21 Juni 2021

PKK Jatim Arumi: Biasakan Gemarikan Percepat Penurunan Angka Stunting Tulungagung

- Jumat, 4 Juni 2021 | 04:42 WIB
Kampanye Gemarikan, Ketua TP PKK Jawa Timur sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak (Foto. Humas.Prov.Jatim)
Kampanye Gemarikan, Ketua TP PKK Jawa Timur sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak (Foto. Humas.Prov.Jatim)

KABAR RAKYAT - Ketua TP PKK Jawa Timur sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak melakukan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Tulungagung, Kamis (3/6).

 

Kampanye yang bertujuan untuk mensosialisasikan makan ikan kepada masyarakat di Kab. Tulungagung itu menjadi agenda ke-12 dari 17 daerah yang dirancang Kementerian Kelautan sejak 2004.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pengutil Rokok di Indomaret Sampang Ditangkap Dalam Lemari

"Saya selaku Ketua Forikan Jatim mengucapkan terimakasih. Apalagi kegiatan ini mendukung untuk peningkatan angka konsumsi ikan, dimana hal ini juga salah satu faktor pendukung penurunan angka stunting di Jawa Timur, khususnya di Tulungagung," kata Arumi.

 

Disisi lain, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak ini pun mengapresiasi kepada daerah yang memiliki julukan 'Kabupaten Marmer' ini. Karena, berdasarkan data Pemkab Tulungagung, jumlah stunting pada bulan timbang, Agustus 2020 mencapai 2.901 anak dengan jumlah prevalensi stunting sebesar 5.51 %.

 

"Angka ini sudah mengalami penurunan 3 persen dibanding bulan timbang tahun 2019, yaitu sebanyak 2.990 anak. Hasil ini merupakan pembuktian komitmen usaha dan kerja keras untuk menuntaskan balita Tulungagung dari stunting, ini hal luar biasa," ujar mantan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ini.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:12 WIB
X