• Senin, 21 Juni 2021

Vaksinasi COVID-19 Massal Indonesia Sudah Menyasar Lansia Pedesaan, Contoh di Banyuwangi

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 06:55 WIB
Lansia di vaksinasi di pedesaan wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi. (foto. Jaenudin/Kabar Rakyat)
Lansia di vaksinasi di pedesaan wilayah Kecamatan Cluring, Banyuwangi. (foto. Jaenudin/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Target sukses, program vaksinasi COVID-19 secara massal untuk lansia dari pemerintah pusat, sesuai intruksi Presiden RI Joko Widodo kepada Satgas Penangan COVID-19, sudah dilaksanakan sampai di pedesaan.

 

Vaksinasi COVID-19 jenis AstraZeneca, merupakan program untuk tahap ke-III yang digulirkan pemerintah pusat ke penjuru provinsi se Indonesia dan terdistribusi ke pemerintah daerah, kabupaten/kota. Selanjutnya dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan di Puskesmas masing-masing.

 

Salah satu contoh di Jawa Timur, pada hari, Jumat (28/5/2021), petugas medis dari Puskesmas Benculuk dan Puskesmas Tampo, di Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi dikerahkan jemput bola di pedesaan. Secara bertahap petugas suntik vaksinasi COVID-19 para lansia, tercatat penduduk di sembilan wilayah desa: Cluring, Benculuk, Plampangrejo, Kaliploso, Sembulung, Sraten, Sarimulyo, Tamanagung, dan Tampo.

Baca Juga: RAPAT PARIPURNA VIRTUAL: Jateng Raih Opini WTP dari BPK

Kepala Desa Sembulung, Suprayitno dikonfirmasi Kabar Rakyat, saat ini, petugas Puskesmas Tampo melaksanakan vaksinisasi di Desa Sembulung dengan kuota sebanyak 600 orang.

 

"Kali ini, masyarakat yang menerima vaksin jenis AstraZeneca itu, warga yang berumur di atas 50 tahun," jelas Suprayitno.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:12 WIB
X