• Senin, 21 Juni 2021

5 Khasiat Minum Teh Tanpa Gula, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda lho!

- Selasa, 25 Mei 2021 | 20:39 WIB
Ilustrasi teh
Ilustrasi teh

KABAR RAKYAT - Teh merupakan minuman yang banyak digemari sebagian orang. Menikmati teh dipagi hari terkadang menjadi sebuah rutinitas tersendiri bagi para penikmatnya.

Mungkin ada yang menyukai teh dengan menggunakan gula maupun sebaliknya (tawar). Namun, ternyata minum teh tanpa memakai gula juga sangat bermanfaat bagi tubuh.

Lantas, apa saja manfaat teh bagi tubuh dan kesehatan kita? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari laman SehatQ.

Baca Juga: Cara Membuat Risol Bihun ala Restoran, Resep Mudah dan Enak Bisa Bikin di Rumah

1. Turunkan risiko stroke

Teh hitam (black tea) punya kandungan kafein yang sangat tinggi dan juga flavonoid.  Sebuah penelitian menyebutkan, mereka yang mengonsumsi empat cangkir teh per hari risiko yang lebih kecil hingga 32 persen menderita penyakit stroke.

Selain itu, teh hitam tanpa gula juga bisa menjaga paru-paru dari kerusakan akibat asap rokok. Teh hitam juga bisa menurunkan risiko kanker kulit, payudara, paru-paru, dan prostat.

2. Cegah diabetes

Menjaga asupan gula dengan tidak menambahkan pemanis kedalam teh sangat baik untuk mencegah diabetes. Didalam teh, sudah terkandung polifenol yang berperan membantu produksi insulin dalam tubuh. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Sehatq

Tags

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:12 WIB
X