• Senin, 21 Juni 2021

Pagelaran Seni Jaran Kepang Kalibaru Dihentikan Satgas COVID-19

- Senin, 24 Mei 2021 | 00:15 WIB
Kesenian Jaran Kepang di Kalibaru Banyuwangi
Kesenian Jaran Kepang di Kalibaru Banyuwangi

KABAR RAKYAT - Hiburan tradisional, Jaran Kepang digelar warga punya hajatan kelompok arisan di wilayah Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, terpaksa dihentikan petugas Kepolisian, Polsek Kalibaru, Minggu (23/5).

 

Jaran Kepang, yang ditarikan oleh anak-anak usia sekolah dasar itu pun, banyak mengundang kerumunan warga sekitar. Terlebih kegiatan itu, tidak mengantongi ijin resmi dari Satgas Penanganan COVID-19, gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta petugas kesehatan.

Baca Juga: Arakan Sunatan Warga Kedaleman di Stop Satgas COVID-19

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kalibaru saat dikonfirmasi melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Ipda Yaman Adinata membenarkan acara hiburan kesenian Jaranan Kepang dihentikan oleh petugas.

 

"Kegiatan terpaksa dihentikan, karena mengundang banyak kerumunan warga masyarakat. Selain itu, tidak mengantongi izin dari Forpimka Kalibaru yang nota bene bagian dari Satgas Penanganan COVID-19 kecamatan," kata Ipda Yaman Adinata.

Baca Juga: Kendalikan Sebaran Korona, PAC GP Ansor Bareng TNI-Polri Sterilisasi Pesantren 

Ditegaskan, Ipda Yaman, bahwa keramaian kesenian Jaranan Kepang bukan dari orang yang punya hajatan melainkan digelar oleh hajatan dari kelompok arisan warga setempat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni

Selasa, 15 Juni 2021 | 18:12 WIB
X