• Senin, 5 Desember 2022

Sebelas Makanan Khas Perayaan Imlek,Makna dan Filosofinya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:03 WIB
Makanan khas perayaan Tahun Baru Imlek/Pikiran Rakyat.com
Makanan khas perayaan Tahun Baru Imlek/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Pekan depan Sebagian besar masyarakat keturunan Tionghoa akan merayakan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2573 Kongzi Li tepatnya pada tanggal 1 Pebruari 2022.

Imlek selain identik dengan warna merah, yang berarti simbol keberuntungan atau keselamatan untuk menyongsong tahun baru. Terkadang saat Imlek pun akan cukup banyak makanan yang akan disajikan.

Makanan saat imlek pun sangat beragam dan biasanya setiap makan pagi, siang, dan malam akan disajikan makanan yang berbeda-beda.

Dan makanan Imlek yang disajikan, sebenarnya memiliki makna dan filosofi tersendiri bagi kehidupan masyarakat Tionghoa.

Baca Juga: RAMALAN CINTA ZODIAK Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius Besok Selasa 25 Januari 2022

Dikutip Kabar Rakyat dari Berbagai Sumber,Selasa 25 januari 2022, berikut 11 makanan yang khas disajikan Ketika Imlek oleh Masyarakat Tionghoa.

1.Mie

Pada umumnya, di Tahun Baru Imlek, mie disajikan dalam bentuk menu mie goreng atau sering juga disebut siu mie. Makanan yang wajib ada saat Imlek ini melambangkan panjang umur, kebahagiaan, serta rezeki yang berlimpah. Dalam budaya Tionghoa, pada saat Tahun Baru Imlek semua orang membuat harapan yang akan terwujud bila kita menyantap mi ini dari bagian paling ujungnya tanpa terputus.

2.Yu Sheng

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Menu Masakan Daun Kelor yang Segar

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:22 WIB
X