• Sabtu, 15 Mei 2021

Pedagang Cilok di Banyuwangi Ini Bikin Gemes Pembelinya

- Senin, 3 Mei 2021 | 05:43 WIB
Cak Halimi pedagang pentol Cilok kelilingan asa Songgon Banyuwangi
Cak Halimi pedagang pentol Cilok kelilingan asa Songgon Banyuwangi

KABAR RAKYAT - Tampil millenial bak pegawai Bank, Cak Halimi pedagang pentol cilok keliling, jajanan khas Jawa Barat ini sengaja tampil berbeda dari pedagang lainnya, di arena Bazar Ramadan, diadakan Pokmas Wisata UMKM Pesona Songgon, di ruas jalan depan Kantor Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Stile Cak Halimi ini, bikin gemas para pengunjung Bazar Ramadan yang memperhatikan penampilan pedagang pentol cilok. Tidak itu saja, dagang penton Ciloknya laris manis diborong pembeli di Bazar Ramadan.

Kepada Kabar Rakyat, Cak Halimi bercerita bahwa dirinya ikut senang dan bangga dengan profesi barunya pedagang pentol cilok. Terpenting pelayanan cepat ramah pada pembeli.

"Jualan cilok dengan stile kantoran dilakukan, sejak bulan Desember 2019 lalu. Dulu, saya karyawan perusahaan Developer di Bali. Karena pailit, di PHK akhirnya pulang kampung," ujar Cak Halimi.

Baca Juga: Made Cahyana Negara Ajak Legendakan Kopi Banyuwangi

Tampilan beda Cak Halimi, memang sengaja dilakukan. Karena tampilan beda akan membawa daya tarik pelanggan pentol Cilok. Apalagi, kebiasaan hidup bersih dan teratur sudah lamam dilakukan sejak bekerja kantoran.

"Sebenarnya saya bingung mau usaha apa dikampung. Melihat istri jualan cilok di rumah. Tercetus ide dagangan pentol Cilok dikemas berbeda. Manfaatkan seragam kantor, alhamdulillah diterima pedagang. Bahkan ini bagian dari keakraban dirinya dengan pembeli Cilok," ungkap Cak Halimi menambahkan.

Halimi pedagang Cilok milenial ini mengaku dalam sehari Mampu membuat 5 Kg - 10 kg dalam setiap hari untuk dijual dengan porsi jual 5 ribu sampai 10. ribu rupiah, dan mendapatkan penjualan bruto antara 500.000 sampai 750.000 sehari.

Baca Juga: Apresiasi Bandara Banyuwangi, Menhub Cek Penggunaan GeNose C19

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Festival Sawah Tahun 2020 di Ngadirenggo Trenggalek

Minggu, 16 Februari 2020 | 10:06 WIB

Bupati Anas Resmikan Wisata "Kuliner Jatian"

Minggu, 17 November 2019 | 22:29 WIB

Festival Udang Dibalik Batu di Bomo Bikin Penasaran

Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:41 WIB
X