• Minggu, 27 November 2022

Komisi X DPR RI Membidangi Pariwisata Kagum Banyuwangi

- Sabtu, 30 Juni 2018 | 02:05 WIB
komisi x
komisi x

Komisi X DPR RI bersama Bupati Azwar Anas di Vila Solong


KABARRAKYAT.ID - Komisi X DPR RI melawat ke Banyuwangi dalam rangka kunjungan kerja, meninjau langsung#pariwisata Banyuwangi, Jumat (29/6). Komisi X ini, berkeliling ke sejumlah lokasi  untuk melihat perkembangan#pariwisata, di kabupaten di jawa ujung timur ini.

Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Fakih mengatakan, kunjungan kerja Bidang Pariwisata pada DPR RI ini mengatakan untuk mendapatkan studi empiris referensi tentang pengembangan#pariwisata daerah. Sekaligus  melakukan konfirmasi tentang pesatnya perkembangan#pariwisata di daerah ini.

"Selama ini  Banyuwangi sering disebut sebut oleh Kementrian Pariwisata di ruang ruang sidang tentang contoh pengembangan#pariwisata dari nol hingga mendatangkan banyak wisatawan. Kita ingin mengkonfirmasi langsung semua informasi ini," kata Abdul yang tiba di Banyuwangi bersama 10 anggota tim Komisi X.

Didampingi Bupati Abdullah Azwar Tim tersebut mengunjungi sejumlah lokasi di Banyuwangi. Mulai Lounge Pemkab Banyuwangi, Mal Pelayanan Publik dan Pendopo Kabupaten. Tim juga mendatangi beberapa destinasi wisata seperti Villa Solong dan Bangsring Underwater serta melihat progres pembangunan hotel bintang empat baru. Tim juga mendapatkan penjelasan dari Bupati Anas tentang atraksi#pariwisata Banyuwangi Festival yang dikembangkan daerah hingga cara Banyuwangi membangun aksesibilitas dan amenitas#pariwisata.

Baca juga : Sejumlah Wisata di Songgon Banyuwangi Berjalan Normal

"Kami melihat meskipun aksesibilitas di Banyuwangi masih terus berproses tapi Banyuwangi punya atraksi#pariwisata yang menarik. Dan Banyuwangi percaya diri dengan keasliannya untuk menarik wisatawan terutama dari mancanegara dan cara ini berhasil. Dengan segala keterbatasannya Banyuwangi mampu maju, ini patut dicontoh daerah lain. Apa yang kami dengar tentang Banyuwangi sudah terkonfirmasi dengan kehadiran kami disini," ujarnya.

Senada dengan Wakil Ketua Komisi X, anggota tim Komisi X Marlinda Irwanti, sangat terkesan sejak pertama turun di Bandara Banyuwangi. Bandara Banyuwangi menurutnya sangat kental dengan kultur budaya lokal.

"Bandara menjadi wajah dari wilayah baru yang kita datangi dan akan menjadi salah satu daya tarik#pariwisata. Bandara Banyuwangi menampilkan kekhususan dan keunikan dari daerah. Banyuwangi jeli akan hal ini," ujar Marlinda.

Marlinda juga terkesan dengan cara Banyuwangi dalam melibatkan rakyat dalam pengembangan pariwisatanya.  Rakyat dilibatkan dalan setiap even festival hingga penyiapan amenitas#pariwisata.

Halaman:

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X