• Senin, 3 Oktober 2022

Maknai Harkitnas, Wagub Emil: Ayo Berani Bangkit Terhadap Kegagalan

- Jumat, 21 Mei 2021 | 08:01 WIB
Dialog tentang Harkitnas. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat menjadi narasumber di Program Lazuardi di Radio Suara Surabaya FM, Kamis (20/5) malam. (Foto. Humas Prov.Jatim)
Dialog tentang Harkitnas. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat menjadi narasumber di Program Lazuardi di Radio Suara Surabaya FM, Kamis (20/5) malam. (Foto. Humas Prov.Jatim)

KABAR RAKYAT - Masih tentang Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021, di masa pandemi COVID-19. Terkait hal itu, Pandangan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil EL. Dardak adalah harus berani bangkit terhadap sebuah kegagalan.

 

Tak hanya itu, masyarakat diminta oleh Wagub Emil Dardak, memiliki mentalitas yang kuat untuk bangkit dari sebuah kegagalan. Nilainya jauh lebih penting dalam menghadapi kegagalan.

Baca Juga: Obyek Wisata Pangandaran di Buka, Satpol Air Gencar Patroli Pendisiplinan Prokes

“Kadang-kadang orang gagal apalagi secara beruntun, akan menganggap ukurannya hanya segitu. Padahal berani bangkit dari kegagalan itu sangat penting,” ujar Emil Dardak diacara Program Lazuardi di Radio Suara Surabaya FM, Kamis (20/5) malam.

 

Bicara tema Harkitnas Ke-113, 'Bangkit, Kita Bangsa yang Tangguh' menurut mantan Bupati Trenggalek, menjadi hal yang sangat relevan. Apalagi, kata bangkit harus terasosiasi dengan masyarakat Indonesia untuk senantiasa memiliki jiwa bangkit dalam diri mereka.

Baca Juga: Harkitnas, Presiden Dorong Masyarakat Makin Cakap Digital

Diibaratkan pertandingan sepak bola. Penjaga gawang kebobolan 1 gol pasti membuat mental seorang pemain jatuh dan susah bangkit kembali. Tetapi di masa injury time, pemain bola itu pasti memiliki semangat bangkit dan bahkan mampu mencetak dua gol.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kedekatan Kapolres Bondowoso dengan Masyarakat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Ngaji Fiqih (Bab Adat Budaya) Wayang Kulit

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:06 WIB

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X