• Senin, 25 Oktober 2021

Kiat Sukses Dadan Tri Yudianto, Hidupkan Ajaran Bung Karno dan Milenial Harus Mandiri

- Jumat, 28 Mei 2021 | 20:59 WIB

KABAR RAKYAT - Berdiri di atas kaki sendiri atau Berdikari secara ekonomi sebagai salah satu unsur Trisakti Pancasila harus digaungkan lagi agar menjadi dorongan semangat kepada bangsa Indonesia, khususnya para pengusaha milenial.

 

Berdikari bukan sekadar istilah kosong yang setiap tanggal 1 Juni diperingati bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila. Namun bagaimana agar menjadi penggerak yang riil dan mendorong para milenial untuk mampu mandiri secara ekonomi tanpa tergantung pada bantuan orang lain.

 

“Trisakti ini kan lahir dari Pancasila, nah sementara Pancasila kita kenal sebagai  falsafah hidup bangsa ini, maka saya pikir sangat relevan apabila dalam situasi seperti saat ini unsur-unsur trisakti dapat menjiwai para milenial. Setidaknya para pengusaha milenial ini dapat berdiri sendiri dan mandiri secara ekonomi,” cetus pengusaha milenial Dadan Tri Yudianto dalam sebuah perbincangan, di Kota Kembang Bandung, Jumat (28/05/2021).

 Baca Juga: Wakil Bupati Ciamis Fasilitasi Mediasi Dua Ormas yang Bentrok

Baca Juga: Komisi 1 DPRD Tasikmalaya Terima Audensi Calon Kepala Desa Sukanagalih yang Berselisih

Dadan  mengatakan, kesempatan berusaha sangat terbuka luas. Maka apabila kesempatan tersebut dimanfaatkan secara tepat berarti telah menjalankan salah satu ajaran trisaksi yang dicetuskan proklamator Bangsa, Bung Karno.

 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X