• Sabtu, 18 September 2021

Khutbah Gerhana Bulan, Katib Syuriah PCNU Banyuwangi Mengajak Selalu Mengingat Allah

- Rabu, 26 Mei 2021 | 22:54 WIB
Katib Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Sunandi Zubaidi
Katib Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Sunandi Zubaidi

KABAR RAKYAT - Katib Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Sunandi Zubaidi mengajak kepada seluruh umat muslim untuk selalu mengingat Allah SWT. Ajakan tersebut disampaikannya saat khutbah sholat gerhana bulan yang di Pondok Pesantren Kampung Kitab Kuning al-Kalam, Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari pada Rabu, 26 Mei 2021.

 

"Peristiwa gerhana bulan yang sedang terjadi dan disaksikan saat ini, sesungguhnya tak lebih dari kekuasaan Allah SWT. Maka kita bersyukur dapat secara langsung menyaksikan kedahsyatan ini semua," ungkap Gus Nandi sapaan karibnya.

 

Dia juga menganjurkan kepada jamaah agar senantiasa membaca tasbih dan tahmid sebagai perantara mengingat keagungan-NYA.

 Baca Juga: Shalat Gerhana Bulan, MWC NU Banyuwangi Doakan Keamanan Seluruh Belahan Negeri

"Semua yang ada di langit dan yang ada di bumi bertasbih kepada Allah SWT. Dan Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana," pesan Pengasuh Pondok Pesantren Kampung Kitab Kuning al-Kalam, Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi dari terjemahan Surat al-Hadid ayat 1.

 

Dia pun menjelaskan bahwa fenomena gerhana bulan akibat kesejajaran matahari, bulan, dan bumi dari perspektif tiga dimensi dengan bumi berada tepat di tengah keduanya.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: M. Sholeh Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X