• Senin, 17 Januari 2022

Pasca Aksi Demo Mahasiswa IAIN Pamekasan Ricuh, 5 Diciduk Polisi Presiden BEM Serahkan Diri

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 21:09 WIB
Pembakaran Fasilitas Kampus IAIN Pamekasan pada 30 Juli 2021
Pembakaran Fasilitas Kampus IAIN Pamekasan pada 30 Juli 2021

KABAR RAKYAT, Pamekasan - Pasca aksi demo mahasiswa pada 30 Juli 2021 lalu, yang menyebabkan perusakan fasilitas kampus Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pamekasan, di JL.Panglegur Tlanakan. Sejumlah mahasiswa telah diamankan dan diperiksa Kepolisian Resort (Polsek) Pamekasan.

Dari pelaku aksi demo, informasi diterima, sebanyak 5 orang mahasiswa yang diperiksa hanya 2 orang mahasiswa yang ditahan oleh Polres Pamekasan.

Diantaranya, satu mahasiswa aksi demo yang ditahan, SB selaku Korlap Aksi Demo, juga menjabat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa atau Presma IAIN Pamekasan

Baca Juga: Mobil Avanza Kena Amputasi, ke-4 Bannya Digondol Maling 

Versi lain, informasinya SB Korlap aksi demo bukan ditangkap melainkan menyerahkan diri demi kawan-kawannya yang lebih dulu diamankan polisi.

Hal ini berdasarkan ungkapan SB melalui Video yang di postnya, sebelumnya menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Pamekasan.

"Ini sebagai tanggung jawab, pesan saya jangan menyerah untuk berjuang dan suarakan Mahasiswa," katanya di Video itu, pada Sabtu dini hari.

Sementara itu, Kasi I Reskrimun Polres Pamekasan, Ipda Kadarisman membenarkan jika pihaknya pada 6 Agustus 2021telah mengamankan para pelaku aksi demo berbuntut perusakan, yakni 5 orang diamankan, 1 orang menyerahkan diri sekira Pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Ir Mirfano Optimis, Jember Melenggang ke Level 2 PPKM Mikro 

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X