• Rabu, 10 Agustus 2022

Puslabfor Mabes dan Polres Sukabumi Olah TKP Selidiki Ledakan Boiler PT Hj Busana Indah

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:41 WIB
KERJASAMA. Aparat Polres Sukabumi dan Puslabfor Mabes Polres Lakukan olah TKP ledakan Boiler (ft. Istimewa/Rusdi)
KERJASAMA. Aparat Polres Sukabumi dan Puslabfor Mabes Polres Lakukan olah TKP ledakan Boiler (ft. Istimewa/Rusdi)

"Keluarga Korban Pertanyakan Kinerja Petugas Boiler"

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi masih menyelidiki penyebab ledakan boiler yang terjadi di PT HJ Busana Indah di Kampung Benteng RT 02/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabum belum lama ini, yang menyebabkan 2 orang pekerja tewas dan 1 orang kritis.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadilah, mengatakan jika timnya dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri masih melakukan pendalaman terkait insiden tersebut.

“Kita dibantu Puslabfor masih melakukan pendalaman, olah TKP, dan pemeriksaan terkait ledakan ini. Untuk penyebabnya pun masih belum bisa diidentifikasi, nanti secepatnya akan kita sampaikan jika sudah ada hasilnya,” ujarnya, senin (2/8/21).

HRD PT HJ Busana Indah, Lisa, dalam keterangan singkatnya menjelaskan jika pihaknya masih dalam proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Saya belum bisa memberikan banyak keterangan karena masih dalam proses BAP dari pihak Kepolisian,” katanya singkat.

Diketahui korban meninggal dunia diketahui bernama Unja dan Uus. Unja yang merupakan warga Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug meninggal pada hari terjadinya ledakan tersebut.

Kemudian Uus yang merupakan warga Kampung Bentengkaler, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, meninggal dunia pada Minggu (1/8/21).  Uus sebelumnya menjalani perawatan akibat luka bakar di RS Medicare Cicurug kemudian dirujuk ke RS Cibitung Bekasi.  Namun nyawanya tak tertolong. Adapun satu korban lagi masih menjalani perawatan.

Sementara itu, Nunu Numana (51) salah seorang keluarga menyebut Unja bukan karyawan pabrik PT HJ Busana Indah tapi merupakan seorang buruh yang sedang mengambil sisa-sisa limbah di pabrik tersebut.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X