• Senin, 25 Oktober 2021

Kades Rejoagung Tegur Baik-Baik Penjaga Gudang Jamu Tradisional AD yang Disegel BPOM RI

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:53 WIB
Lokasi produksi jamu tradisional yang juga di segel BPOM RI
Lokasi produksi jamu tradisional yang juga di segel BPOM RI

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Pemerintah Desa (Pemdes) Rejoagung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi menegur sejumlah orang mengaku petugas menjaga tempat produksi jamu tradisional yang telah disegel petugas BPOM RI baru ini.

Penyegelan BPOM RI berkait dengan ijin produksi jamu tradisional yang belum dimiliki pengusaha.

Berdalih menjaga situasi agar kondusif, Kepala Desa Rejoagung Sonhaji mengatakan, "tadi malam hari Kamis malam Jumat di lokasi gudang produksi jamu tradisional yang disegel ada yang menjaga mengaku petugas BPOM RI".

Penyegelan tempat produksi jamu tradisional informasi warga Dusun Sumberagung Lor, Desa Rejoagung, pada hari, Jumat (30/7/2021), lalu, selalu di jaga oleh orang mengaku dari petugas BPOM RI.

Sonhaji mengatakan, "memang benar, tadi malam hari Kamis malam Jumat, di lokasi gudang produksi jamu itu ada yang menjaga.

Kades Sonhaji bersama Babinsa dan Kepala Dusun serta anggota Polsek Srono datangi lokasi gudang produksi jamu tradisional yang baru di segel oleh BPOM RI, hari, Selasa (27/7/2021) lalu.

"Mereka kami tanya baik-baik orang tersebut mengaku petugas BPOM. Tapi tidak bisa tunjukan surat tugas dari BPOM RI," tegasnya.

Dan akhirnya, jelas Sonhaji, kami beri arahan kepada orang-orang yang berjaga di gudang produksi jamu tradisional, untuk tinggalkan tempat ini. Agar tidak timbul gejolak.

"Karena ini menyangkut keamanan wilayah Desa Rejoagung. Setelah diberi pemahaman orang-orang itu memahami dan pergi dari lokasi," ujar Kadus Imron.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PeduliLindungi Tak Dibutuhkan Jika 3T Indonesia Kuat

Kamis, 23 September 2021 | 06:57 WIB
X