• Selasa, 3 Agustus 2021

Atas Desakan Para Pengamat dan Akademisi, Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI Dilepas oleh Rektor UI Ari Kuncoro

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:22 WIB
Ilustrasi Bank (by Pixabay)
Ilustrasi Bank (by Pixabay)

KABAR RAKYAT, HOTNEWS - Jabatan Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) akhirnya resmi dilepas oleh Rektor UI (Universitas Indonesia) Ari Kuncoro.

Dalam surat keterbukaan informasi yang disampaikan BRI kepada Bursa Efek Indonesia, Ari Kuncoro menyatakan telah mundur.

Baca Juga: Serapan Anggaran buat Penanganan Covid-19 di Jember Rendah

Dalam surat itu pada 22 Juli 2021 menyatakan, "Pengunduran diri Sdr. Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseoran."

"Dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik," lanjutnya.

Baca Juga: Begini Aktifitas DPU Pengairan Banyuwangi Selama Penerapan PPKM Darurat

Status Rektor UI Ari Kuncoro, yang sekaligus merangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama Bank BRI, sebelumnya ramai diperbincangkan warganet.

Ketika peraturan yang sebelumnya melarang rangkap jabatan telah diubah dan ditetapkan Presiden Joko Widodo, saat itulah kegaduhan warganet semakin meluap.

Berita ini telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul: Rektor UI Ari Kuncoro Resmi Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X