• Kamis, 2 Desember 2021

Vidio Viral Masyarakat Traktakan Buka Peti Korban Covid Jenazah Disholat lalu Dimakamkan

- Rabu, 21 Juli 2021 | 20:22 WIB
Potongan video masyarakat ambill mayat covid
Potongan video masyarakat ambill mayat covid

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Viral beredar vidio penolakan dari pihak keluarga jenazah pasien covid 19 menggunakan peti. Dalam vidio yang berdurasi 2 menit 50 detik  yang menggambarkan masyarakat menolak pemakaman jenazah yang diduga terkonfirmasi Covid-19 menggunakan peti. 

Tampak mobil ambulance yang mengangkut jenazah berada di halaman Masjid. Sementara warga menggotong jenazah yang ada di peti ramai-ramai keluar dari mobil ambulance. 

Setelah jenazah berada di dalam Masjid,  tampak seorang pemuda melempar dan menendang peti jenazah. Kejadian tersebut diketahui terjadi Senin (19/7/2021) di Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari. 

Kapolsek Wonosari, AKP Samsul Arif membenarkan hal tersebut terjadi di wilayahnya. 

"Kejadian itu , penolakan salah seorang anggota keluarga, hanya soal penggunaan peti jenazah terhadap pemakaman pasien yang berinisial N (39). Karena dinilai oleh keluarga tak sesuai syariat Islam, " Paparnya, Rabu (21/7/2021). 

Namun, selebihnya tetap dimakamkan dengan menggunakan kantong jenazah dan protokol kesehatan. 

"Tapi karena yang meninggal itu adalah tokoh agama yang punya Masjid itu. Jadi tak mau pemakamannya menggunakan kotak jenazah, disholatkan di dalam Masjid. Tapi tetap menggunakan kantong jenazah," ujarnya. 

Pihaknya memastikan pemakaman tetap berlangsung kondusif. Meski sebelumnya terjadi penolakan

'Bahkan, saat dimandikan di kamar Jenazah RSUD Koesnadi, keluarga pun turut menyaksikan dengan menggunakan APD,"ujarnya. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X