• Selasa, 24 Mei 2022

BPBD Jember Segera Pantau Puger yang Dilanda Gempa di Kedalaman 10 KM Kamis Malam

- Jumat, 16 Juli 2021 | 02:30 WIB
Ilustrasi gempa bumi (Foto: Tumisu/Pixabay)
Ilustrasi gempa bumi (Foto: Tumisu/Pixabay)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Menurut data yang dirilis BMKG, terjadi gempa berkekuatan magnitudo 4,0 di kedalaman 10 kilometer sekitar pukul 19.48 WIB.

Kemudian diketahui pusat gempa berjarak 145 KM di arah selatan Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Dengan titik tepatnya di koordinat 9,6 lintang selatan dan 113,02 bujur timur, Kamis 15 Juli 2021 malam.

Baca Juga: Anies Menegaskan WFH Bukan Untuk Mengosongkan Jakarta, Tapi Menghindari Potensi Penularan Covid-19

Akan tetapi guncangan gempa tersebut, berdasarkan pantauan wartawan, tidak dirasakan warga khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Puger.

Terkait laporan gempa tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember melakukan pemantauan dan menunggu laporan dari relawan bencana di Kecamatan Puger.

Baca Juga: Terbukti Langgar PPKM, 56 Warga Bayar Denda ke Negara 'Ratusan Juta Rupiah'

Plt. Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi melalui ponselnya menyampaikan, "Sampai pukul 21.30 WIB, belum ada laporan soal dampak gempa."

Berita ini telah tayang di Portal Jember PRMN, berjudul: Gempa Magnitudo 4,0 Guncang Puger, BPBD Jember Lakukan Pemantauan
 

Heru juga menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan relawan bencana di Kecamatan Puger untuk lakukan pemantauan.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Portal Jember

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X