• Selasa, 24 Mei 2022

Tasikmalaya Heboh Bayi Jatuh Meninggal Dilantai Ruang Arafah RS SMC

- Kamis, 15 Juli 2021 | 06:24 WIB
Wiwin Winarti, ibu bayi yang meninggal. (Foto. Istimewa)
Wiwin Winarti, ibu bayi yang meninggal. (Foto. Istimewa)

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya – Seorang bayi baru lahir ditemukan ibunya sudah meninggal di lantai Ruang Arafah RS. SMC Kabupaten Tasikmalaya. Peristiwa itu terjadi hari, Minggu (11/7) malam. Bayi naas itu, anak kandung ibu Wiwin Winarti, asal Kampung Gunungsari 2 RT. 50 RW. 10, Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kaupaten Tasikmalaya.

Kabar bayi jatuh dan meninggal di ruang Arafah, RS tersebut. Anehnya, tidak ada satupun orang yang tahu peristiwa sesungguhnya. Sehingga, pihak keluarga bayi curiga, bahwa bayi jatuh karena kelalain dari pihak petugas RS.

Baca Juga: DPRD Tasikmalaya Prihatin Insentif Nakes 8 Bulan Belum Cair

Baca Juga: Petugas PPKM Darurat Tutup Pasar di Rogajampi, Pedagang Hewan Kurban Gigit Jari

Ditemui dirumahnya, Ibu Wiwin menceritakan, “pada saat itu, saya dengar bayinya kondisi sakit. Saya kaget, ada bayi dilantai. Seketika langsung turun merangkulnya dan ternyata sudah meninggal. Saat itu, saya merawat dan membungkus dengan kain seadanya. Beberapa saat petugas perawat datang”.

"Mungkin karena aku pakai BPJS /KIS untuk biaya perawatan sakit anak saya. Sehingga pelayanan petugas kurang maksimal dan terkesan abai. Sehingga terjadi seperti ini, " ungkap Wiwin dijumpai wartawan di rumahnya,  Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Dorong Batik Jember Berdaya Saing Tinggi, Bupati Hendy: Ayo Terus Berinovasi

Baca Juga: Tuntas Isolasi Mandiri, Pemdes Tanjungpura Kembali Suplay Beras 63 Bebas OTG

Diungkapkan Ibu Wiwin kondisi hamil, masuk RS pada hari, Sabtu (10 /7). Dan, ia melahirkan bayi pada hari, Minggu malam Senin. "Bahkan kami sempat ‘Dicovidkan ‘ oleh pihak petugas. Pada saat bayi akan dibawah pulang," ucap Wiwin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X