• Sabtu, 4 Desember 2021

'Karena Covid-19' Rumah Sakit di Sukabumi Enggan Melayani Persalinan Ibu Hamil

- Selasa, 13 Juli 2021 | 02:26 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama anggota membantu ibu hamil yang sempat minta pertolongan warga, karena perutnya sakit belum dapat penanganan medis.
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama anggota membantu ibu hamil yang sempat minta pertolongan warga, karena perutnya sakit belum dapat penanganan medis.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni gerak cepat perintahkan Kasat Narkoba kawal proses persalinan ibu Pipit di RS. Bunut

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Gara-gara penuh pasien COVID-19, beberapa rumah sakit di Sukabumi enggan melayani persalinan ibu melahirkan bayi.

Setidaknya hal tersebut dialami Pipit Herniza Putri warga Kampung Babakan Ft 34/14 Desa Sundawenang Kabupaten Sukabumi.

Semua rumah sakit mengaku penuh. Bahkan saking capainya ia mencari rumah warga. Ia pun menangis dan berteriak minta tolong ke warga, pada, (12/7) dini hari.

Beruntung, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni segera menolongnya, datang di lokasi, langsung berkoordinasi dengan Direktur RS Bunut.

Baca Juga: Menurut Menkeu Sri Mulyani, PPKM Akan Diperpanjang Selama 4-6 Minggu

AKBP Sumarni, perintahkan anggota mengawal dan membantu ibu hamil dapat dilayani medis rumah sakit secepatnya.

"Langsung saya telepon Dirut RS Bunut dan memeritahkan kasat Narkoba AKP Ma'ruf untuk mendampingi warga. Alhamdulillah bisa tertangani," katanya.

Kepada pihak RS Bunut, AKBP Sumarni mengatakan," sangat berterima kasih kepada RS Bunut yang telah berperan aktif dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga ibu dan anaknya lahir dengan selamat," tandas Sumarni.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X