• Selasa, 6 Desember 2022

Jaga Marwah Nahdlatul Ulama, Koordinator JAWARA Banyuwangi Tantang Debat Terbuka Penggerak PKB NUSa

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 05:27 WIB
Dzulfikar Rezky, Koordinator Penjaga Marwah Alim Ulama (JAWARA) Banyuwangi (Ist/KabarRakyat)
Dzulfikar Rezky, Koordinator Penjaga Marwah Alim Ulama (JAWARA) Banyuwangi (Ist/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Secara kesatria, Koordinator Penjaga Marwah Alim Ulama (JAWARA) Banyuwangi, Dzulfikar Rezky menegaskan kemurnian marwah Nahdlatul Ulama (NU) harus tetap dijaga dari upaya gerakan politisasi kekuasaan.

"Kali ini saya ajak Ketua PKB Banyuwangi debat terbuka tentang gerakan politik yang mencatut NU.  Yakni tentang PKB NUSa atau PKB dan Nahdlatul Ulama Satu di Banyuwangi. Sejumlah pemberitaan tentang PKB NUSa sudah saya file," ungkap Rezky Koordinator JAWARA Banyuwangi, baru ini.

Sebelumnya, Dzulfikar Rezky membuat surat terbuka kepada pengurus NU Banyuwangi. Dimana salah satu isi tuntutan JAWARA adalah mendesak pengurus PCNU Banyuwangi Periode 2018-2023, segera membubarkan PKB NUSa  Banyuwangi.

Baca Juga: Cerita Rakyat Misteri Sungai Desa Yosomulyo di Banyuwangi: Mayat Perempuan Ditemukan Terapung

"Mengapa Saya (Rezky) mengajak Ketua PKB Banyuwangi debat terbuka. Saya ingin tahu maksud PKB dan Nahdlatul Ulama Satu atau PKB NUSa itu apa? Dan siapa dibaliknya? Bila perlu disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube mainstream di Banyuwangi. Jadi semua orang tahu dan agar tidak terjadi kerancuan di masyarakat, khususnya warga NU Banyuwangi,” jelasnya.

Adapun waktu tanggapan menerima tantangan debat terbuka yang diberikan oleh Koordinator Penjaga Marwah Alim Ulama kepada Ketua PKB Banyuwangi tersebut, tidak lebih dari dua hari. “Saya tunggu kesiapan 2 x 24 jam”, imbuhnya.

Rezky beranggapan gerakan PKB NUSa di Banyuwangi semakin mengkerdilkan NU. "Jangan sampai nanti karena partainya bukan PKB, jamaah dan jam’iyah NU keluar dari NU. PKB-NUSa ini offside," ucap Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM PC GP ANSOR Banyuwangi ini.

Baca Juga: Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marc Klok Ingin Hasil Manis di Debut Bersama Garuda Muda

Dijelaskan pula, JAWARA Banyuwangi ini menyoal istilah tersebut. Karena menurutnya, PKB NUSa tidak menghormati NU sebagai organisasi islam terbesar yang didirikan oleh para alim ulama dan pejuang terdahulu.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X