• Minggu, 27 November 2022

Seorang Ulama di Banyuwangi Menjadi Korban Percobaan Pembunuhan: KH Afandi Dilarikan ke Rumah Sakit

- Jumat, 18 Februari 2022 | 09:41 WIB
TKP. Ulama KH Afandi Pengasuh Pesantren di Tembakur Banyuwangi Korban Percobaan Pembunuhan, Begini Kondisinya (Istimewa/Jaenudin/KabarRakyat)
TKP. Ulama KH Afandi Pengasuh Pesantren di Tembakur Banyuwangi Korban Percobaan Pembunuhan, Begini Kondisinya (Istimewa/Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Tindak pidana dugaan percobaan pembunuhan menimpa ulama, KH Afandi Musyafa, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Miftahul Hidayah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, terjadi pada hari, Jumát 18 Februari 2022, dini hari, sekira pukul 01.30 WIB.

Pelaku percobaan pembunuhan usai melukai ulama, KH Afandi Musyafa, langsung kabur dengan senjata tajam yang digunakan melukai korbannya. Tampak di salah satu ruangan rumah Kiai Afandi Mustafa, darahnya berceceran di mana-nama.

Korban tindak pidana percobaan pembunuhan oleh santri dan warga sekitar serta petugas langsung di evakuasi ke rumah sakit Al Huda, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Baca Juga: Kemenag RI Usulkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahun 2022 Sebesar Rp. 45 Juta

Baca Juga: Menteri Lutfi Minta Distributor Minyak Goreng di Kota Makassar Segera Gelontor Pasar Rakyat

Tidak lama setelah dilaporkan, anggota Polri dari Polsek Pesanggaran di back up Polresta Banyuwangi datang ke TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman KH Afandi Musyafa, Pengasuh PP Miftahul Hidayah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

Informasi dihimpun Kabar Rakyat di TKP, kepolisian sedang mengejar pelaku percobaan pembunuhan yang diketahui identitasnya. Selain itu meminta keterangan berbagai sumber di TKP untuk mendalami motif pembacokan ulama yang dikenal banyak diam dan sering menolong warga yang kesusahan.

Pelaku percobaan pembunuhan, sebut sumber terpercaya Kabar Rakyat, bernama Darmanto (34) warga Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Informasinya, pelaku hidup berpindah tempat di hutan, dibantu oleh KH Afandi Musyafa tinggal di rumahnya.

Baca Juga: Atlet Prestasi di PON XX Papua 2021 Diberi Apresiasi Pemprov Jatim, Berikut Nama-Namanya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X