Kunker Pejabat Wamen Agama RI di Situbondo 'Dihantui' Covid19, Satgas: Seorang Reaktif Masuk Isoter GOR

- Minggu, 6 Februari 2022 | 20:46 WIB
Kunker Pejabat Wamen Agama RI di Situbondo 'Dihantui' Covid19, Satgas: Seorang Reaktif Masuk Isoter GOR (Heru/Kabar Rakyat)
Kunker Pejabat Wamen Agama RI di Situbondo 'Dihantui' Covid19, Satgas: Seorang Reaktif Masuk Isoter GOR (Heru/Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Swab antigen seorang anggota rombongan Wakil Menteri Agama RI, H Dr Zainud Tauhid Sa'adi, saat kunjungan kerja di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, hasilnya terindikasi reaktif Covid19.

Meski diketahui ada yang reaktif Covid19, kunker pejabat pemerintah dari pusat ke pendopo kabupaten Situbondo, Jl. Kartini 01 terus berjalan dengan protokol kesehatan ketat, pada hari, Minggu, 6 Februari 2022.

Sesuai SOP, Satgas penanganan Covid19, usai acara di pendopo, seorang anggota rombongan Wamen Agama RI, H Dr Zainud Tauhid Sa'adi, diarahkan masuk armada ambulance diangkut menuju ruang Isoter di GOR Serbaguna Baluran, Situbondo.

Baca Juga: Jadi yang Tercepat dalam Tes MotoGP di Sepang, Pembalap Yamaha Quartararo Sebut Mesinnya Masih Sama

Baca Juga: Sosok Bambang Pelatih Bola Voli Banyuwangi Meninggal di Lapangan Bulu Tangkis: Familiar Dicintai Atlet

Juru bicara Satgas Covid19 Situbondo, Direktur RSUD Abdoer Rachem Situbondo, dr Roekmi Prabarini di Pendopo dikonfirmasi media ini membenarkan seorang anggota rombongan Wamen, terpapar Covid19.

“Terungkapnya salah seorang rombongan kunjungan kerja Wamen Agama RI tersebut ke pendopo kabupaten Situbondo setelah dilakukan swab antigen untuk persiapan penerbangangnya ke Jakarta. Dari 10 orang yang diswab, hanya satu yang terindikasi positif Covid-19. Yang lainnya negatif," jelas dr Roekmi Prabarini.

Sebelum dipulangkan melalui darat, sambung dr Roekmi Prabarini, untuk sementara satu orang rombongan Wemen Agama RI ini di karantina di ruang isoter.

Baca Juga: Ingin Nonton Mandalika MotoGP, Ikuti Aturan Inmendagri Terkait Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X